Pemilukada DKI Jakarta

KPU DKI Bantah Dapat Sumbangan 400 Unit Komputer untuk Menangkan Ahok

KPU DKI menyayangkan pemberitaan dari sebuah media online, yang menyebut KPU DKI telah mendapat sumbangan 400 unit komputer dengan CPU terprogram

KPU DKI Bantah Dapat Sumbangan 400 Unit Komputer untuk Menangkan Ahok
Antara Foto/Rosa Panggabean
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Faizal Rapsanjani

WARTAKOTA, SENEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menyayangkan pemberitaan dari sebuah media online, yang menyebut KPU DKI telah mendapat sumbangan 400 unit komputer dengan CPU terprogram untuk pemenangan Ahok.

"Saya baca, Kita dapet 400 unit, masyallah, kita mau bikin rental? Mentang-mentang deket kampus, apalagi ada isu program menangin Ahok. Sama sekali tidak benar," kata Sumarno ketua KPU DKI, di kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (11/10).

Dikatakannya, Sumarno menyayangkan belum ada konfirmasi kepada pihaknya sebelum berita tersebut dimuat di media online.

"Nggak ada, mestinya prinsip jurnalistik harus cover both side. Kan bisa nanya ke saya , bener nggak. Nomer saya juga terbuka untuk siapapun," jelasnya kepada Warta Kota.

Sumarno menuturkan bahwa sebelumnya sempat terjadi kesalahpahaman, akibat tidak adanya konfirmasi kepada KPU DKI.

"Sama kaya kemarin kejadiannya, yang memberitakan, ketua Gerindra bilang bahwa KPU DKI 'telat mengumumkan data pemilih, ada apa ini?'  Mestinya dikonfirmasi, karena sekarang belum masa pengumuman, karena masih rekapitulasi, saya aja nggak punya nggak ngerti, karena memang belum selesai," ujar Sumarno.

"Tapi diberita, bilang ada apa dibalik ini. Mestinya dikonfirmasikan dulu, silakan dimuat utuh dugaan, tapi klarifikasinya juga," sambungnya.

Sebelumnya sempat diberitakan salah satu media online yang menyebut,  PT HM Sampoerna Tbk, menyumbang 400 unit komputer ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Perusahaan besar tersebut menyumbangkan 400 unit komputer yang diduga didalam perangkat Central Processing Unit (CPU) itu telah diprogram oleh pihak perusahaan untuk kepentingan pemenangan Ahok.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved