Mass Rapid Transit

Ahok Duga Ada Oknum Hambat Pembebasan Lahan MRT

Ahok menduga ada oknum yang menghambat proses pembebasan lahan jalur layang mass rapid transit (MRT) di sepanjang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ahok Duga Ada Oknum Hambat Pembebasan Lahan MRT
Fitri Wulandari
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

WARTA KOTA, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menduga ada oknum yang menghambat proses pembebasan lahan jalur layang mass rapid transit (MRT) di sepanjang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

"(Pembebasan lahan) MRT ada masalah, tinggal selesaikan saja sudah kita periksa semua orang mau jual kok," kata pria yang akrab disapa Ahok itu saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Hal itu diketahui Ahok, setelah ia melakukan audiensi dengan sejumlah warga yang tanahnya terlewati jalur MRT tersebut di Balai Kota DKI, pada pertengahan September lalu.

"Ya saya duga ada oknum, orang mau jual kok, duitnya ada, kenapa enggak mau dibayar," ujar Ahok menambahkan.

Ahok menyebutkan masih ada sekira 200-an bangunan fisik yang belum terbebaskan di wilayah tersebut, di antaranya sudah dibantu pendataan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Saat ditanya kapan ia menargetkan rampungnya pembebasan lahan tersebut, Ahok hanya menjawab "Bisa tinggal bayar saja sebetulnya, jadi enggak ada alasan." (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved