Lions Club Gelar Baksos 100 Tahun

Lions Club International District 307 menggelar perayaan 100 tahunnya dengan menggelar bakti sosial di SDN 16 dan SDN 17 Duri Kepa, Jakarta Barat.

Lions Club Gelar Baksos 100 Tahun
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lions Club menggelar bakti sosial di SDN di Duri Kepa, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Lions Club International District 307 menggelar perayaan 100 tahunnya, dengan acara bakti sosial kepada ratusan siswa-siswi SDN 16 dan SDN 17 Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2016).

Dalam pagelaran bakti sosial ini, pihak Lions Club International District 307 mengajak seluruh artis film 'Missing You', untuk meramaikannya.

Tjie Hoa Wang, District Governor Lions Club International District 307 A1 menjelaskan, bakti sosial berupa pemeriksaan mata cuma-cuma bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) itu, sebenarnya bukan yang pertama kali digelar.

Hingga Oktober 2016 saja, sudah sebanyak 10.000 anak yang telah mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata gratis.

Namun, dalam rangka perayaan 100 tahun Lions Club International pada Bulan Oktober ini, Lions Club International mengedepankan 'Centennial Service Challange' dengan 4 program utama yaitu Youth, Vision, Feed the Hunger dan Environment.

"Kami memiliki program Centennial Service Challange yang mengutamakan anak-anak (Youth), mata (Vision), environment (lingkungan) dan feed the hunger dalam setahun dengan target sebanyak 100 juta orang seluruh dunia yang dilayani. Saat ini, angka itu sudah tercapai dari keempat program utama tadi," kata Tjie Hoa Wang, dalam rillisnya.

Terkait kegiatan pemeriksaan mata gratis bagi siswa-siswi SD ini, Lions Club International District 307 A1 memiliki program bertajuk 'Sight First' khusus selama Bulan Oktober.

Para relawan yang terdiri dari beberapa kelompok menyambangi sejumlah SD untuk memeriksa kondisi mata para siswa-siswi SD tadi.

"Setelah diperiksa, jika ada siswa-siswi yang matanya bermasalah akan diperiksakan lebih lanjut, kemudian akan diberikan kacamata secara cuma-cuma," ucapnya.

"Tidak terasa, hingga saat ini sudah lebih dari 10.000 siswa-siswi SD yang telah mendapatkan pelayanan ini," ujar Tjie Hoa Wang.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved