Pemilukada DKI Jakarta

Sosialisasi Pilkada DKI mesti sampai ke Depok

Diperkirakan banyak warga yang tinggal atau berdomisili di Depok adalah ber-KTP Jakarta atau sesungguhnya tercatat sebagai warga Jakarta.

Sosialisasi Pilkada DKI mesti sampai ke Depok
wikipedia.org
Tugu selamat datang di Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Meski tidak dilibatkan dalam proses gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok berharap sosialisasi dan informasi seputar Pilkada DKI Jakarta sampai pula ke wilayah Depok.

Sebab diperkirakan banyak warga yang tinggal atau berdomisili di Depok adalah ber-KTP Jakarta atau sesungguhnya tercatat sebagai warga Jakarta.

Sehingga mereka memiliki hak pilih dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.  Jumlah mereka ini diperkirakan menacapi ribuan atau puluhan ribu.

Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati menuturkan untuk warga yang tinggal Depok dan ber-KTP Jakarta ini perlu diberikan informasi dan sosialisasi seputar Pilkada DKI Jakarta termasuk figur dan visi misi para calon gubenur dan wakil gubenur yang akan berlaga.

"Sebab, bila tidak ada sosialisasi mereka tidak mengetahuinya dan suara mereka mungkin saja hilang," kata Titik, Jumat (7/10).‬

Ia menerangkan secara faktual banyak warga Depok ber-KTP Jakarta. Namun ia tidak mengetahui jumlah pastinya. "Yang pasti, saya berharap mereka yang berKTP Jakarta dan tinggal di Depok ini, tidak ketingalan informasi dan sosialisasi seputar Pilkada DKI. Semua informasinya itu harus sampai ke mereka," kata Titik.

Sampai kini kata dia, belum ada instruksi ada keputusan dari KPU Pusat untuk melibatkan KPU Depok dalam sosialisasi dan penginformasian Pikada DKI untuk warga ber-KTP Jakarta yang tinggal di Depok.

‪"Tak ada intruksi dari pusat membantu Pilkada DKI Jakarta. Karena memang adminisrasinya berbeda," kata Titik.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved