Masih Dihantui Banjir, Ratusan Warga Perumahan Permata Depok Masih Trauma dan Resah

Ratusan kepala keluarga di Perumahan Permata dan Kampung Utan, Depok, masih dilanda keresahan atas ancaman banjir yang akan terjadi.

Masih Dihantui Banjir, Ratusan Warga Perumahan Permata Depok Masih Trauma dan Resah
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Banjir di Perumahan Permata, Depok dan kampung utan, September lalu. Ketinggian air hingga sepinggang orang dewasa. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Ratusan kepala keluarga di Perumahan Permata dan Kampung Utan di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok, kini masih trauma dan dilanda keresahan atas ancaman banjir yang akan terjadi di wilayah mereka.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, dimana banjir dengan ketinggian satu meter selalu terjadi di wilayah mereka saat hujan turun walau intensitasnya hanya sedang.

Suryansyah, salah seorang warga Blok Nilam di Perumahan Permata Depok menuturkan bahwa warga sudah pernah menemui Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Dibimasda) Depok, untuk menyampaikan keluhan mereka, pada Februari 2016 lalu.

Warga berharap banjir yang selalu terjadi di wilayah mereka sejak 2013 lalu, segera diatasi oleh Dinas Bimasda Depok.

"Namun nyatanya, sampai kini, belum ada realisasi apa-apa dan hanya janji saja. Bahkan setelah pertemuan itu, wilayah kami lima 5 direndam banjir sampai sepinggang orang dewasa, atau sekitar satu meter lebih. Air sudah merendam sampai ke dalam rumah," kata Suryansyah kepada Warta Kota, Jumat (7/10/2016).

Menurut Suryansyah, selama 10 tahun tinggal di Perumahan Permata Depok, belum pernah banjir terjadi di wilayah mereka, sampai pada 2013 lalu.

"Banjir mulai terjadi di wilayah kami sejak 2013 lalu. Ini karena meluapnya Kali Pelayangan akibat pendangkalan dan buruknya drainase di wilayah kami," kata Suryansyah.

Akibatnya banjir besar kerap terjadi di Perumahan Permata Depok dan Kampung Utan, yang berada di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok.

Karena hal itu, kata dia, warga selalu was-was dan khawatir jika hujan turun sekalipun intensitasnya kecil atau sedang.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved