Breaking News:

Lesti Dangdut Academy Tersanjung bisa Nyanyikan Lagu Siti Nurhaliza dan Iyeth Bustami

Pedangdut juara Dangdut Academy 1 Indosiar, Lesti mengaku merasa tersanjung, karena dirinya bisa membawakan lagu ciptaan Pak Ngah

Warta Kota/Nur Ichsan
Lesti juara Dangdut Academy Indosiar 

WARTA KOTA, GROGOL - Pedangdut juara Dangdut Academy 1 Indosiar, Lesti mengaku merasa tersanjung, karena dirinya bisa membawakan lagu ciptaan Pak Ngah, yang berjudul “Zapin Melayu”, pencipta lagu-lagu melayu yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di dunia musik Melayu.

Apalagi lagu-lagu Pak Ngah, sebut saja lagu yang berjudul Laksmana Raja Di Laut, banyak dinyanyikan penyanyi top seperti Siti Nurhaliza dan Iyeth Bustami, dan selalu mendapat tempat di hati masyrakat.

Hal ini diungkapkan oleh Lesti saat bersama 9 rekannya yang jebolan ajang Dangdut Academy Indosiar meluncurkan album kompilasi vcd karaoke yang diberi judul “ Hits Collection D’Academy.

Saat ditemui di lokasi peluncuran di Cafetaria, Studio Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (6/10), L:esti mengemukakan, ini merupakan sebuah surprise bagi dirinya yang seorang pendatang baru, tetapi mendapat kehormatan membawakan lagu ciptaan Pak Ngah.

“Ini sebuah penghargaan besar buat saya, saya merasa tersanjung menerima lagu tersebut, saya senang dan merasa begitu terkesan, ini membuat saya tambah semangat dan matang dalam bernyanyi," kata Lesti.

Bertemu dengan orang baru yang berpengalaman menurut Lesti membuat dirinya semakin banyak mendapatkan ilmu dalam dunia tarik suara, begitu juga saat bertemu dengan Pak Ngah dan Nur Bayan.

"Akhirnya saya menjadi tahu, bagaimana menyanyi dangdut atau Melayu yang baik dan benar, serta bagaimana mengatur cengkok dangdut yang pas," ujar Lesti.

Lesti mengaku senang bisa ikut terlibat dalam peluncuran album kompilasi ini, yang sebenarnya sudah lama ia impikan untuk menjembatani kerinduan para penggemarnya.

"Saya senang banget dengan keluarnya album ini bersama teman-teman D'Academy, ini mungkin merupakan jawaban dari permintaan para penggemar yang sudah lama menunggu album para D'Academy”, ucap Lesti.

“Nggak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti saya ini, tapi bukan berarti saya menerima lagu tersebut begitu saja, tanpa adanya pengarahan dari penciptanya. "

"Alhamdulillah Pak Ngah bisa sabar mengajari saya bagaimana membawakan lagu Melayu, meski kadang sedikit keras mengajarkan saya, akhirnya saya bisa melaluinya juga," tambah Lesti.

Album ini merupakan album vcd karaoke pertama yang menampilkan lagu-lagu hits para bintang Dangdut Academy dan berisi 10 lagu seperti, Zapin Melayu (Lesti), Kejora (lesti), Kumis (Aty), Pemenang Hati (Ical), Bidadari Jiwa (Danang), Bunga Surgawi (Danang), Cinta Yang Kembali (Rizky Ridho), Kembalilah Padaku (Rizky Ridho), Muara Hati (Evi), dan Main Api (Irwan)

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved