Pemilukada DKI Jakarta

Cegah Kampanye, Panitia Mandiri Jakarta Marathon Koordinasi dengan KPU DKI

Penyelenggara Mandiri Jakarta Marathon 2016 menyadari bahwa acara tersebut memang rentan digunakan sebagai ajang kampanye pemilihan Gubernur DKI

Cegah Kampanye, Panitia Mandiri Jakarta Marathon Koordinasi dengan KPU DKI
Tribunnews.com/Herudin
Peserta Mandiri Jakarta Marathon. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Promotor event Inspiro selaku penyelenggara Mandiri Jakarta Marathon 2016 menyadari bahwa acara tersebut memang rentan digunakan sebagai ajang kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Kami sadar, para calon pasti memiliki kepentingan di acara ini. Kami akan koordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, " kata CEO Inspiro, Ndang Mawardi.

Ndang mengatakan, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat jelas memiliki kepentingan di acara ini.

"Bagaimanapun, petahana lah yang memberikan izin agar acara ini bisa berlangsung, dan kami sadar itu, " kata Ndang.

Bakal calon berikutnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kata Ndang, juga berpotensi membuat acara ini menjadi ajang kampanye.

"Pak Sandiaga Uno sudah confirm akan ikut lari di acara ini. Beliau akan lari di nomor half marathon,"  kata Ndang.

Pasangan bakal calon terakhir, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni juga dinilai memiliki andil dalam acara ini. Untuk diketahui, Sylviana merupakan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

"Bu Sylviana adalah orang yang turut membantu acara ini terselenggara. Sementara Pak Agus Harimurti adalah seorang pelari, " kata Ndang lagi.

Ndang mengatakan, pelaksanaan Mandiri Jakarta Marathon 2016 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober memang sangat berdekatan dengan dua agenda terkait Pilgub DKI 2017.

"Tanggal 22 Oktober pengambilan nomor urut, dan tanggal 26 Oktober sudah mulai kampanye, sementara acara kami tanggal 23 Oktober. Daripada kami salah, lebih baik hal ini kami koordinasikan dengan pihak KPU DKI Jakarta, " katanya. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved