Transportasi Jakarta

Transjakarta Luncurkan Jakcard Combo Bank DKI

Kartu tersebut diberikan untuk layanan gratis kepada PNS Pemprov DKI Jakarta dan pensiunannya, tenaga kontrak

Transjakarta Luncurkan Jakcard Combo Bank DKI
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Info promo kartu Jakcard Combo Bank DKI. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerbitkan kartu JakCard Combo.

Kartu tersebut diberikan untuk layanan gratis kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta dan pensiunannya, tenaga kontrak yang bekerja di Pemprov DKI, Pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP), karyawan swasta tertentu (gaji sesuai UMP melalui Bank DKI), dan penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

"Untuk pelanggan dengan kategori khusus tersebut, mulai 17 Oktober 2016 wajib menggunakan JakCard Combo yang teregistrasi oleh Bank DKI dan tidak diijinkan lagi dengan cara pencatatan manual," kata Budi
Kaliwono, Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta, Kamis (6/10).

Dasar dari pemberian layanan gratis ini tertuang dalam Pergub nomor 160 tahun 2016 tentang pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis bagi Masyarakat.

Nantinya kartu tersebut bisa diaktifkan di Bank DKI. Jika belum memiliki bisa menukar kartu ATM Bank DKI dengan JakCard Combo).

Namun sebelum tanggal 17 Oktober 2016, untuk sementara pelanggan dengan ketentuan tersebut di atas masih dapat menggunakan layanan gratis hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Terkait dengan kartu JakCard Combo dapat mengubungi Call Center Bank DKI (021) 1 500-351 atau Customer Service Cabang Bank DKI.

"Untuk saat ini layanan tersebut hanya berlaku di koridor Transjakarta saja (berlaku di halte BRT). Sehingga pelanggan yang dari atau menuju rute feeder stasiun dan rute ke daerah penyanggah belum dapat menikmati layanan gratis ini," kata Kaliwono.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved