Pemilukada DKI Jakarta

Bekas Markas Relawan Jokowi Dijadikan Markas Ahok-Djarot, Ini Alasannya

Bakal pasangan calon petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ingin mengukir sejarah di rumah 'Dulure Djarot' yang terletak di Gang Arab, Pasar Ming

Bekas Markas Relawan Jokowi Dijadikan Markas Ahok-Djarot, Ini Alasannya
Faizal Rapsanjani
Djarot Saiful Hidayat saat di rumah Dulure Djarot yang terletak di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Dalam deklarasi "Dulure Djarot", bakal pasangan calon petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ingin mengukir sejarah di rumah 'Dulure Djarot' yang terletak di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pasalnya, rumah yang diprakasai relawan tersebut pernah menjadi markas besar pertama Presiden Joko Widodo saat maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Kenapa, ini sejarah, kita akan buat sejarah karena dari sini Pak Jokowi jadi gubernur lalu menjadi presiden. Karena auranya baik, niatnya ikhlas, tawarannya dilakukan dengan benar-benar ikhlas," ujar Djarot, Rabu (5/10).

Djarot mengatakan, mulai malam ini rumah 'Dulure Djarot' menjadi markas relawan pemenangan Ahok-Djarot.

Posko relawan ini nantinya, sebagai tempat pendukung pasangan Ahok-Djarot yang sebelumnya telah ada, seperti Rumah Lembang di Menteng dan Teman Ahok di Pejaten.

"Di sini nanti ada sohib Ahok-Djarot, ada yang di rumah Lembang, ada sahabat Djarot, ada Dulure Djarot, ada banyak," kata dia.

Selain bersejarah, Djarot memilih rumah tersebut karena ingin lebih dekat dengan masyarakat DKI Jakarta.

"Kenapa saya pilih di sini, karena saya ingin menyatu langsung dengan warga di kampung-kampung, bisa salat bareng, lesehan, dan ngobrol," kata Djarot.

Sementara itu, Dulure Djarot memiliki arti yang mendalam bagi Djarot dan masyarakat DKI Jakarta.

"Dulure itu artinya saudara. Punya makna yang lebih dalam, yang namanya saudara itu seiya-sekata. Saudara senasib, sependeritaan. Senang kita bersama susah bersama dalam suka dan duka," ujar Djarot. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved