Breaking News:

Kasus Pembunuhan

Sidang Pembunuhan Enno Farihah Dikawal Ratusan Polisi Hari Ini

Dua pelaku pembunuh Enno Farihah menjalani sidang perdana pada hari ini. Proses persidangan pun akan dikawal oleh ratusan polisi di lokasi.

Warta Kota
Foto Enno Farihah semasa hidup 

WARTA KOTA, TANGERANG - Dua pelaku pembunuh Enno Farihah menjalani sidang perdana pada hari ini Rabu (5/10/2016). Proses persidangan pun akan dikawal oleh ratusan polisi di lokasi.

Terdakwa yang menjalani sidang perdana yakni Rahmat Arifin (24) dan Imam Hapriadi (24). Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

"Sekitar satu kompi atau seratusan pasukan dikerahkan untuk mengamani sidang," ujar Kapolrestro Tangerang, Kombes Irman Sugema pada Rabu (5/10/2016).

Irman mengungkapkan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tak diinginkan.

Diketahui dua pelaku itu merupakan satu dari tiga tersangka kasus pembunuhan sadis Enno.

Satu tersangka lainnya yakni RA (16) telah divonis hukuman sepuluh tahun penjara oleh majelis hakim peradilan anak PN Tangerang pada Juni 2016.

Dalam proses persidangan RA, para keluarga serta tetangga korban menggelar aksi demo secara besar-besaran di PN Tangerang.

"Untuk pasukan khusus akan dikerahkan, tetapu itu semua situasional saja," ucapnya.

Irman berharap agar kondisi dalam proses persidangan bisa kondusif. Sidang pun berjalan dengan lancar dan tertib.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, ketiga pelaku ini membunuh Eno pada Mei 2016 lalu. Mereka mengahabisi nyawa korban di kontrakannya kawasan Kosambi, Tangerang. Bahkan kemaluan Enno dimasuki cangkul oleh para pelaku itu.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved