Pembunuh Enno Farihah Terlihat Tegang Jalani Sidang

Kedua pembunuh Enno Farihah yaitu Rahmat Arifin (24) dan Imam Hapriadi (24) terlihat tegang saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang.

Pembunuh Enno Farihah Terlihat Tegang Jalani Sidang
Warta Kota
Enno Farihah 

WARTA KOTA, TANGERANG-Kedua pelaku pembunuhan Eno Farihah menjalani sidang perdana pada Rabu (5/10/2016). Mereka di antaranya Rahmat Arifin (24) dan Imam Hapriadi (24) terlihat tegang saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Para terdakwa selaras mengenakan pakaian celana panjang hitam dibalut kemeja putih. Bahkan keduanya kompak memakai peci. Mereka sering kali tertunduk dalam ruang persidangan. Rawut wajahnya memelas duduk di kursi pesakitan.

Jaksa Penuntut Umum, M. Ikbal mengungkapkan bahwa terdakwa terancam pasal pembunuhan berencana. Ancamannya hukuman mati.

"Mereka dijerat pasal berlapis, kami jerat Pasal 340, 338 subsider 351, dan 285 KUHP," ujar M. Ikbal usai persidangan di PN Tangerang pada Rabu (5/10/2016).

Sidang hari ini beragendakan pembacaan dakwaan. Mendengar dakwaan jaksa, kedua terdakwa terlihat hampir menangis. Persidangan hanya berlangsung selama 30 menit. Ketua Majelis Hakim, M. Arifin menunda sidang pada hari ini dan akan dilanjutkan pada pekan depan.

"Kami mengajukan esepsi, keberatan atas dakwaan penuntut umum mengenai pasal pembunuhan ini," ucap kuasa hukum kedua terdakwa, Sunardi Muslim.

Seperti diketahui, Rahmat Arifin dan Imam Hapriadi merupakan dua dari tiga pelaku pembunuhan Enno Farihah, seorang pegawai pabrik di Tangerang. Seorang pelaku lainnya yaitu RA (16) telah divonis 10 tahun penjara di PN Tangerang pada Juni 2016.

Enno dibunuh secara sadis oleh para pelaku di kontrakannya di kawasan Kosambi, Tangerang. Sebelum dibunuh, pelaku memperkosanya dan memasukkan cangkul ke kemaluan korban.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved