Kisah Heroik Elang, Anak 7 Tahun yang Menyelamatkan Temannya dari Api

Sosok seorang pahlawan bisa datang dari mana saja dan kapan saja, seperti yang dilakukan oleh Elang anak berusia tujuh tahun ketika menyelamatkan tema

Kisah Heroik Elang, Anak 7 Tahun yang Menyelamatkan Temannya dari Api
Dokumentasi Keluarga Elang
Kondisi Elang yang mengalami luka bakar mencapai 50 persen dan sedang di rawat di RS Pusat Pertamina, Jakarta.

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Sosok seorang pahlawan bisa datang dari mana saja dan kapan saja, seperti yang dilakukan oleh Elang anak berusia tujuh tahun ketika menyelamatkan teman-temannya dari api botol spirtus.

Kejadian ini bermula saat malam perayaan Idul Adha pada Senin (12/9), dimana Elang dan teman-temannya sedang ikut serta dalam acara bakar-bakar sate yang diadakan oleh tetangga di sekitaran rumahnya.

Seperti biasa berbagai perlengkapan memanggan telah lengkap dan arangpun siap untuk dinyalakan.

Tetapi hal yang tidak diduga terjadi, api tiba-tiba menjalar ke botol spirtus dan mengenai anak kecil disekitarnya.

Melihat salah satu temannya terkena api, Elang tanpa pikir panjang langsung berniat menjauhkan botol spirtus yang berada di kaki temannya.

Namun botol tersebut malah terpental dan mengenai tubuhnya.

Dalam sekejap api menjalar ketubuh bagian depan, saat itu Elang langsung mengulingkan tubuhnya ke aspal untuk mematikan api.

Setelah api mati, dia lari pulang ke rumah yang berjarak sekitar 20 meter dan menuju kamar mandi untuk mengguyur badannya.

Elang kemudian dievakuasi oleh keluarga ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok dan mendapat rujukan untuk pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta yang memiliki Ruang atau Unit Khusus Luka Bakar.

Saat kejadian terdapat tiga orang anak kecil yang terluka bakar, pertama di bagian kaki, kedua bagian wajah, dan ketiga Elang yang paling parah hingga mencapai 50 persen dengan luka bakar tingkat 2 (Tangan, kaki dan wajah) dan tingkat 3 (bagian badan atau dada).

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved