Melanie Putria Rangkul Anak untuk Hidup Sehat

Memasuki generasi milenial, banyak sekali orang-orang yang berlomba menjalani gaya hidup sehat, untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Melanie Putria Rangkul Anak untuk Hidup Sehat
Arie Puji Waluyo
Melanie Putria 

WARTA KOTA, SENAYAN - Memasuki generasi milenial, banyak sekali orang-orang yang berlomba menjalani gaya hidup sehat, untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Dari sekian banyak orang, salah satunya yang menjalani gaya hidup sehat adalah mantan Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria (34).

Wanita yang akrab disapa Melanie ini sudah menjalani gaya hidup sehat sejak lama. Bahkan, menjalani itu semua tidak hanya untuk kepentingan dirinya saja.

"Olahraga bukan cuman dijalankan oleh kita, kalau kita jalankan olahraga yang menjadi bagian dari hidup, kenapa tidak mengingatkan orang sekitar kita untuk menjalankan gaya hidup sehat," kata Melanie.

Hal itu ia katakan saat ditemui dalam acara Goifex 2016 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016) seraya mengatakan kalau menjalani hidup sehat, sangat berat ketika baru memulainya.

Menurut istri dari vokalis grup band Maliq D' Essentials ini, melakukan olahraga rutin membutuhkan niat dan komitmen. Jika tidak memiliki dua aspek tersebut, akan berat menjalani gaya hidup sehat.

"Kalau kita sudah punya dan terbiasa, kita bisa nularin ke anak-anak kita. Karena sehat itu bukan fisik saja yang diraskan," ucapnya.

"Tetapi olahraga baik untuk lahir dan batin kita. Kalau sudah rutin, kita juga bisa lebih menjaga hubungan dengan orang lain. Banyak hal indah yang bisa kita dapatkan," sambungnya.

Karena menganggap olahraga menjadi gaya hidup sehat dan harus ditularkan bagi orang tersayangnya, pemain film 'Ayat-Ayat Cinta' ini juga mengajak anaknya, Sheemar Rahman Puradiredja untuk berolahraga.

Bagi Melanie, olahraga yang baik untuk anaknya yang masih berusia tiga tahun itu ialah olahraga bermain, yang bertujuan agar anaknya terus bergerak.

"Kayak misalkan lari-larian untuk nangkep saya, melempar bola, dan main tak jongkok itu olahraga yang bikin badan bergerak. Tapi yang terpenting anak happy," ujarnya.

Selain itu, karena Melaine fokus dalam olahraga berlari, ia pun menularkan serta mengajarkan anaknya untuk rutin melakukan olahraga lari.

Bahkan, anaknya itu sering mengikuti lomba lari dan berhasil mendapatkan medali, yang membuat anaknya bangga dan termotivasi untuk berolahraga.

"Jadi mengajaknya memang tujuannya untuk kesehatan badannya Sheemar. Ajarkan anak itu motivasinya supaya dapat hadiah, disayang orangtuanya, dan badannya lebih sehat," kata Meline Putria. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved