Breaking News:

Banjir Bandang Garut 2016

Depok Salurkan Bantuan Dana ke Garut Rp100 Juta

"Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Depok kepada saudara-saudara kita di Garut yang terkena musibah," kata Wali Kota Depok, Selasa (27/9).

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Alija Berlian Fani
Tim SAR menggunakan alat berat untuk mencari korban tertimbun di Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Penggalangan dana yang dilakukan oleh seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Depok serta masyarakat Depok, untuk membantu koban banjir bandang di Garut beberapa waktu lalu, akhirnya terkumpul sekitar Rp 100 Juta.

Dana itu akan langsung disalurkan ke para korban bencana di Garut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Depok kepada saudara-saudara kita di Garut yang terkena musibah. Dana total yang terkumpul atas penggalangan dana ini sebesar sekitar Rp 100 Juta," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, Selasa (27/9).‬

Idris mengaku sangat mengapresiasi penggalangan dana yang dilakukan ini. Karena hal ini sebagai bukti para ASN dan warga Depok sangat peduli terhadap sesama dan rela menyisihkan sebagian harta mereka.

"Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu kondisi saudara-saudara kita di Garut," katanya.

‪Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan pengumpulan dana dilakukan pada 23-26 September.

Yang menyumbang, kata Diah, adalah masyarakat dan juga ASN Kota Depok. Sumbangan disalurkan melalui rekening Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kota Depok.‬

"Diluar bantuan dana ini, Tim Tagana Depok siap jika sewaktu-waktu diminta mengirim tim untuk membantu korban bencana ke Garut," katanya.

Dia menjelaskan untuk pengiriman bantuan tim pihaknya selalu koordinasi dengan Kemensos.

"Dalam kasus Garut pihak Kemensos mengatakan bahwa tenaga di sana masih cukup. Sehingga sampai kini, kami belum mengirim tim. Namun, kami selalu siap jika dibutuhkan, sewaktu-waktu," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved