Walkot Bekasi Instruksikan Periksa Reklame dan Baliho

"Saya sudah minta dinas terkait untuk mengecek reklame di JPO dan baliho yang ada di wilayah Kota Bekasi," ujar Rahmat di Plaza Pemkot Bekasi

Walkot Bekasi Instruksikan Periksa Reklame dan Baliho
Penyangga JPO di Pasar Minggu roboh tertimpa papan reklame yang menempel di JPO dan tak kuat menahan tiupan angin kencang. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menginstruksikan kepada dinas terkait untuk mengecek kelaiakan reklame yang terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di wilayah setempat.

Hal ini menyusul adanya korban tewas akibat tertimpa papan reklame yang roboh di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9) petang lalu.

"Saya sudah minta dinas terkait untuk mengecek reklame di JPO dan baliho yang ada di wilayah Kota Bekasi," ujar Rahmat di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Senin (29/9).

Rahmat mengatakan, instruksi ini dikeluarkan untuk mendeteksi kondisi terkini reklame dan baliho. Sebab dia tak ingin warga menjadi korban reklame atau baliho ambruk akibat diterjang angin.

Sebagai pemerintah, kata dia, sudah seharusnya memberikan kenyamanan dan keamanan untuk warga.

"Pengecekan ini untuk mengantisipasi kejadian serupa. Jangan sampai warga menjadi korban," ucap Rahmat.

Kepala Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DPPPJU) Kota Bekasi, Karto menyatakan, telah menjalankan instruksi tersebut sejak Minggu (25/9) lalu.

Karto menyebut, sebetulnya ia telah rutin melakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi reklame dan baliho di wilayah setempat.

"Kami sudah menjadwalkan pemeriksaannya, tiap triwulan sekali," kata Karto.

Karto mengungkapkan, sejauh ini kondisi reklame yang menempel di JPO dan baliho di wilayah setempat dalam keadaan aman. Bagian pondasi dan besi-besinya tidak ada yang keropos atau patah.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved