Breaking News:

Banjir Bandang Garut 2016

Transmuvers Galang Dana untuk Korban Banjir Garut

Komunitas Musang Lovers di Tangerang Selatan alias Transmuvers menggalang dana untuk korban banjir bandang dan longsor di Garut dan Sumedang.

istimewa
Komunitas Transmuver menggalang dana untuk korban banjir bandang di Garut dan Sumedang. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Komunitas Musang Lovers di Tangerang Selatan alias Transmuvers menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana untuk korban banjir bandang dan longsor di Garut dan Sumedang, Jawa Barat.

Ketua Transmuvers, Ipung Kurniawan menjelaskan, penggalangan dana tersebut selain dari anggota, mereka juga menggalang dana dari partisipasi masyarakat yang melintas di kawasan sekitar perempatan lampu merah depan German Center, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Selain itu, komunitas Transmuvers membuka posko peduli di Jalan KH Dewantoro Gg.Nurul Huda II RT.02 RW.15, Ciputat Tangerang Selatan.

Penggalangan dana ini lanjut Ipung dilaksanakan dari 21 September sampai dengan 25 September 2016.

Rencananya, pada Senin 26 September 2016 dana yang terkumpul akan langsung disalurkan.

"Untuk penyaluran bantuan dana, kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Musang Lovers Garut (CAGAR) untuk membantu nantinya dalam pendistribusian penggalangan dana tersebut," kata Ipung kepada Warta Kota.

Ipung mengatakan, aksi sosial penggalangan dana ini sebagai bentuk nyata bahwa komunitas pecinta hewan musang juga peduli pada siapa saja yang sedang tertimpa musibah.

"Kami bukan hanya sebuah komunitas yang cuma kumpul dan nongkrong. Kami selalu menjalankan kegiatan positif dan cepat tanggap, apabila ada suatu musibah dan bencana yang tertimpa saudara kita. Karena penderitaan mereka penderitaan kita juga," katanya.

Sementara itu, Nana Tarigan selaku Pembina komunitas Transmuvers mengapresiasi aksi sosial bagi korban banjir bandang di tanah Pasundan itu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hal seperti ini yang harus ditanamkan bagi generasi muda- mudi agar memiliki empati, dan rasa peduli pada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," kata Nana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved