Banjir Tangerang

Ada 6 Titik Banjir di Wilayah Tangerang

Pemkot Tangerang mencatat ada enam titik banjir yang melanda wilayah Tangerang akibat meluapnya Kali Angke.

Ada 6 Titik Banjir di Wilayah Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Banjir yang melanda kawasan Ciledug, Minggu (26/9/2016). 

WARTA KOTA, TANGERANG-Besarnya debit air di Kali Angke sebagai akibat curah hujan tinggi di Angke Hulu (Bogor) membuat beberapa wilayah di Kota Tangerang tergenang.

Melihat kondisi tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga langsung melakukan gerak cepat dengan menerjunkan sekitar 80 personil dan empat perahu karet ke lokasi-lokasi banjir, termasuk dengan membagikan 300 paket logistik yang berisi mie instan, makanan bayi, popok, dan juga selimut.

"Ada enam titik banjir di wilayah Tangerang. Di antaranya Puri Kartika, Komplek DDN, Ciledug Indah 1 dan 2, serta Pondok Bahar. Candulan, dan Pinang Griya," ujar Kepala BPBD, Irman Puja Hendra pada Senin (26/9/2016).

"Namun sekarang, sampai saat ini tinggal tiga titik itu pun ketinggiannya sudah surut hanya sekitar mata kaki orang dewasa saja," ucapnya.

Irman menjelaskan bahwa pihak BPBD bersama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) dan juga Dinas Sosial akan terus siaga di lokasi-lokasi yang rawan banjir.

Pihaknya juga telah mendirikan posko banjir yang dipersiapkan untuk menampung para korban banjir yang mengungsi.

Pantauan di lapangan, selain para petugas BPBD beberapa personil dari Bimasda Kota Tangerang juga terlihat bahu-membahu membuat tanggul sementara untuk menutup rembesan air di Kali Angke yang mengalami kenaikan volume akibat curah hujan tinggi di Bogor.

"Kami mengerahkan 55 personil untuk menangani persoalan banjir kali ini," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bimasda, Taufik Syakzeni.

"Kami juga telah mengerahkan dua pompa air tambahan di Ciledug Indah, jadi total ada delapan pompa untuk membantu penanganan banjir," tambahnya.

Untuk menangani beberapa rembesan atau kebocoran turap, Taufik menyampaikan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana untuk menambal beberapa turap yang bocor.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved