PON XIX Jabar

Atlet Terlantar, Ini Klarifikasi Pengurus Muay Thai Indonesia

PB Muay Thai Indonesia pada Jumat (23/9) menjelaskan bahwa sama sekali tidak ada penelantaran terhadap sembilan atlet muay thai asal Sulawesi Tengah.

Atlet Terlantar, Ini Klarifikasi Pengurus Muay Thai Indonesia
Twitter/ @nibrasnada
Atlet PON asal Sulteng telantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, SENAYAN - PB Muay Thai Indonesia pada Jumat (23/9) menjelaskan bahwa sama sekali tidak ada penelantaran terhadap sembilan atlet muay thai asal Sulawesi Tengah.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, sembilan atlet muay thai asal Sulawesi Tengah tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka karena kehabisan dana. Mereka adalah atlit yang bertanding di PON XIX Jabar.

Ironisnya, sembilan atlet yang berangkat bersama empat orang official itu berhasil memboyong satu medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu

"Perlu kami jelaskan bahwa sama sekali tidak ada penelantaran atlet. Perihal dana, mereka memang tidak dibiayai oleh Pemprov Sulawesi Tengah maupun KONI Sulawesi Tengah, " kata Sekjen PB Muay Thai Indonesia, Sudirman dalam keterangan pers, Jumat siang.

Sudirman menjelaskan, dari penelusuran, para atlet muay thai asal Sulawesi Tengah itu memang tidak dibantu secara finansial oleh pemerintah setempat karena muay thai bukan cabang olahraga utama yang diperlombakan.

"Hanya cabang olahraga eksibishi saja. Karenanya bisa dimaklumi jika tidak ada bantuan (uang-red), " kata Sudirman.

Sudirman melanjutkan, para atlet dan official yang sempat mlongo di Stasiun Manggarai pada Kamis (22/9) kemarin itu kini sudah dalam penanganan Pemprov Sulawesi Tengah.

"Mereka masih ditampung di Wisma Sulawesi Tengah di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Semua sudah ditangani, " kata Sudirman. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved