Breaking News:

Banjir Bandang Garut 2016

Ridwan Kamil Ajak 4,1 juta Pengikutnya di Instagram Galang Dana

Emil membuka dua pos galang dana bagi korban banjir bandang di Garut dan longsor di Sumedang.

Editor: Achmad Subechi
Kompas.com
Banjir bandang menerjang 7 kecamatan di Garut, Selasa (20/9/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak kepada para pengikutnya di media sosial untuk berbagi kepedulian kepada korban banjir bandang di Garut, dan longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Ajakan itu ia sampaikan melalui akun instagramnya @ridwankamil.

Orang nomor satu di Bandung itu mengajak 4,1 juta pengikutnya di instagram untuk berdonasi di situs galang dana Kitabisa.com.

"Wahai 4,1 juta warga Instagram tercinta, kali ini saya mengajak kekompakan kamu semua demi kemanusiaan membantu korban bencana Garut/Sumedang via www.kitabisa.com," tutur Emil, sapaan akrabnya, dalam akun Instagram miliknya, Rabu (21/9/2016).

"Kirim donasi via media @kitabisacom yang cepat dan transparan ini. Sebarkan, untuk bantuan barang bisa titip ke kantor kelurahan," lanjut Emil.

Pada laman Kitabisa.com, Emil secara khusus membuat akun untuk menampung bantuan dana dari warga. Di website itu, Emil membuka dua pos galang dana bagi korban banjir bandang di Garut dan longsor di Sumedang.

Hingga pukul 18.30 WIB, dana yang terkumpul untuk korban bencana di Sumedang telah mencapai Rp 2.994.770. Sementara untuk korban bencana Garut telah berhasil menampung dana sebesar Rp 20.176.309.

Aksi galang dana itu rencananya akan berlangsung hingga sepekan ke depan.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang dan longsor di Garut dan Sumedang membuat ratusan warga mengungsi. Benjir bandang di Garut menjadi bencana yang paling banyak merenggut nyawa.

Dari data sementara Badan SAR Nasional (Basarnas) daerah Jawa Barat, 20 orang dilaporkan meninggal dan 14 orang dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang di Garut.

Hingga kini, pihak Basarnas bersama anggota gabungan TNI dan Polri masih melakukan evakuasi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved