Mitra Kukar Tak Lakukan Ujicoba

Skuad Naga Mekes, julukan Mitra Kukar akan langsung menjalani latihan pasca libur selama tiga hari.

Mitra Kukar Tak Lakukan Ujicoba
Mitra Kukar
Mitra Kukar 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Jelang dimulainya putaran kedua Indonesia Soccer Championship A (ISC A) 2016, Mitra Kukar tidak berencana melakukan laga ujicoba.

Skuad Naga Mekes, julukan Mitra Kukar akan langsung menjalani latihan pasca libur selama tiga hari.

"Hari ini, kami mulai menggelar latihan kembali setelah libur selama tiga hari usai pertandingan melawan PS TNI pada 18 September 2016. Kami akan memulai persiapan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Arema pada 30 September 2016," kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, Kamis (22/9/2016).

Jafri berujar, jeda waktu yang tidak terlalu lama jelang menghadapi Arema, dirinya tidak berencana menggelar ujicoba. "Waktu yang kami miliki tidak terlalu banyak. Tidak mudah menemukan tim untuk ujicoba di saat seperti ini. Oleh karena itu, kami pastikan tidak akan melakukan ujicoba, melainkan fokus pada persiapan dengan rutin melakukan latihan," ujar Jafri.

Jafri yakin anak asuhnya bisa mendapatkan hasil maksimal di laga-laga selanjutnya. Karena dia meminta kepada Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk menjaga stamina selama masa libur tiga hari lalu. "Saya meminta kepada seluruh pemain untuk menjaga fisik, stamina, dan skill selama masa liburan. Saya yakin semua pemain mengikuti himbauan itu, karena mereka pemain profesional yang sudah mengerti tugas dan kewajibannya. Ini yang membuat saya tidak akan melakukan tes kesehatan atau lainnya. Jadi langsung saja melakukan latihan," tutur Jafri.

Jafri mengucapkan, timnya akan berangkat ke Malang pada 28 September 2016. Dengan begitu skuad Mitra punya waktu untuk latihan sebelum menghadapi Singo Edan di Malang, Jawa Timur. "Kami berangkat ke Malang pada 28 September. Jadi tidak mungkin kami bisa melakukan ujicoba. Waktu yang ada tidak ideal untuk ujicoba. Jadi kami memilih untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan persiapan dan membenahi kekurangan tim," ucap Jafri.

Jafri menuturkan, dia akan mengevaluasi kekurangan dari timnya selama putaran pertama kemarin. "Masih perlu dilakukan pembenahan agar semua lini bisa tampil lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada tim yang sempurna. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan dilaga-laga selanjutnya, kami memang harus mematangkan tim. Apalagi menghadapi Arema bukan hal yang mudah," tutur Jafri.

Jafri menerangkan, sebagai tuan rumah, Arema tentunya tidak mau gagal di laga perdan putaran kedua. Oleh karena itu, Jafri berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan timnya. "Kami juga ingin mendapat hasil memuaskan di pertandingan nanti. Arema tim kuat dan sulit dikalahkan. Pertandingan nanti akan berat. Tetapi kami akan berusaha untuk mendapatkan poin," terang Jafri.

Hasil Laga Mitra Kukar di ISC A

- Mitra Kukar 3 - 2 PS TNI (18 September 2016)
- Mitra Kukar 1 - 0 Perseru Serui (10 September 2016)
- Barito Putera 0 - 1 Mitra Kukar (3 September 2016)
- Mitra Kukar 1 - 2 Persela Lamongan (26 Agustus 2016)
-Mitra Kukar 2 - 0 Semen Padang  (22 Agustus 2016)

Jadwal Laga Mitra Kukar di ISC A

- Arema vs Mitra Kukar (30 September 2016)
- Mitra Kukar vs Sriwijaya FC (9 Oktober 2016)
- Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar (12 Oktober 2016)
- Mitra Kukar vs Persib Bandung  (16 Oktober 2016)
- Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar (22 Oktober 2016)‎
Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved