Atlet Telantar, Kemenpora Gagal Hubungi Dispora Sulawesi Tengah

Kemenpora gagal menghubungi Dispora Sulawesi Tengah untuk mengurus kepulangan atlet muaythai yang telantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Atlet Telantar, Kemenpora Gagal Hubungi Dispora Sulawesi Tengah
runrajaki.blogspot.com
Logo PON. 

WARTA KOTA, SENAYAN-Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku sudah mendengar kabar adanya sembilan atlet muaythai asal Sulawesi Tengah yang terlantar di Stasiun Manggarai, Kamis (22/9).

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, sembilan atlet muaythai asal Sulawesi Tengah tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka karena kehabisan dana. Mereka adalah atlit yang bertanding di PON XIX Jabar. Ironisnya, sembilan atlet yang berangkat bersama empat orang official itu berhasil memboyong satu medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.

Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto saat dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya sudah bergerak untuk menangani masalah tersebut. Namun, hingga pukul 20.00,pihaknya belum berhasil menghubungi pihak yang bertanggungjawab atas terlantarnya sembilan atlet bersama empat orang official tersebut.

"Kami masih berusaha kontak ke Dispora Sulawesi Tengah dan Chef de Mission (CDM) terkait, " kata Gatot via WhatsApp chat.

Saat ditanya siapa yang paling bertanggung jawab dan apakah akan ada sanksi terkait hal tersebut, Gatot belum bisa menjawab. Menurut Gatot, pihaknya perlu mendengar runtutan cerita lengkap langsung dari para atlet sebelum mengambil keputusan.

"Kami perlu tahu persoalannya dulu dari mereka, " katanya.

Para atlet muay thai asal Sulawesi Tengah sendiri kini sudah mendapat lokasi penampungan sementara di mess Provinsi Sulawesi Tengah di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Belum ada kepastian kapan mereka biaa kembali ke sana.

Penulis: z--
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved