Puskesmas Senen Masuk Penilaian FKTP Tingkat Nasional

Puskesmas di Kecamatan Senen menjadi perwakilan Provinsi DKI Jakarta dalam Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama tingkat nasional tahun 2016.

Puskesmas Senen Masuk Penilaian FKTP Tingkat Nasional
Rangga Baskoro
Puskesmas Kecamatan Senen 

WARTA KOTA, SENEN - Puskesmas di Kecamatan Senen menjadi perwakilan Provinsi DKI Jakarta dalam Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tingkat nasional tahun 2016.

"Sebanyak 12 puskesmas masuk dalam Penilaian FKTP tingkat nasional. Salah satunya puskesmas Kecamatan Senen yang untuk pertama kalinya mewakili DKI Jakarta," ucap Sekretaris Kota (Seko), Jakarta Pusat, Zainal, di kantor Puskesmas Kecamatan Senen, Jalan Kramat VII, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Ia menyampaikan kegembiraannya dan optimis puskesmas di Kecamatan Senen dapat meraih juara satu dalam ajang FKTP tahun ini.

"Saya lihat, aspek pelayanan puskesmas sudah sesuai ranah prosedur yang ada. Kita Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat optimis puskesmas Kecamatan Senen bisa dapat juara 1 tingkat nasional," katanya.

Di sisi lain, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Pusat, Yudhita Endah menyatakan Provinsi DKI Jakarta Pusat baru pertama kali masuk dalam penilaian FKTP yang diwakili oleh Puskesmas Senen.

Penilaian FKTP di 12 Puskesmas tersebar di 12 Provinsi termasuk DKI Jakarta yang langsung dinilai oleh Kementerian Kesehatan.

"Hasilnya nanti dua minggu kemudian diumumkan Kementerian Kesehatan. Nantinya ada beberapa aspek yang akan dinilai, salah satunya pelayanan terhadap masyarakat," tutur Yudhita. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved