Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat Pemasangan JPO Kartini di Lebak Bulus

Untuk alasan keamanan dan keselamatan pekerjaan dan juga keselamatan dari pengguna kendaraan yang melintasi Jalan R.A. Kartini.

Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat Pemasangan JPO Kartini di Lebak Bulus
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CILANDAK - PT MRT Jakarta akan melakukan pekerjaan modifikasi permanen struktur Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan R.A. Kartini (depan Hotel Mercure Lebak Bulus), Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (24/9) mendatang. Oleh sebab itu akan ada pengalihan arus lalu lintas.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Nasyir mengatakan pada area konstruksi struktur layang MRT di Lebak Bulus (tepatnya di Jalan R.A. Kartini), saat ini tengah dilakukan tahapan pekerjaan pembangunan tiang jalur layang (elevated) MRT.

Sebagai bagian dari pekerjaan tersebut akan dilakukan pekerjaan modifikasi permanen struktur Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan R.A. Kartini (depan Hotel Mercure Lebak Bulus).

"Adapun konsekuensi dari pelaksanaan pekerjaan ini yaitu diperlukannya penutupan jalan sementara pada lokasi Jalan R.A. Kartini, tepatnya dari depan Hotel Mercure hingga depan Sophie Paris," kata Natsir dalam rilis yang diterima Warta Kota di Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Untuk alasan keamanan dan keselamatan pekerjaan dan juga keselamatan dari pengguna kendaraan yang melintasi Jalan R.A. Kartini. Pekerjaan modifikasi struktur JPO ini dibagi menjadi 2 (dua) tahap yaitu tahap pemasangan struktur baru dan tahap pembongkaran struktur eksisting JPO.

"Terkait dampak lalu lintas akibat penutupan Jalan R.A. Kartini dari depan Hotel Mercure hingga depan Sophie Paris, PT MRT Jakarta menginformasikan kepada masyarakat khususnya para pengguna kendaraan yang melintasi Jalan R.A. Kartini ke arah Lebak Bulus agar dapat berhati-hati, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," ucapnya.

Serta, ucapnya, dapat menggunakan jalur alternatif atau jalur pengalihan yang telah disiapkan yakni Jalan Adhyaksa Raya pada tanggal 24 September 2016 dan 8 Oktober 2016 pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB (dinihari).

Khusus akses keluar masuk lokasi-lokasi yang terletak antara Hotel Mercure hingga Gedung Point Square pada waktu-waktu penutupan jalan tersebut, akan disediakan melalui :

1. Hotel Mercure dan Sophie Paris
Untuk penghuni Hotel Mercure dan Sophie dapat mengakses melalui Pintu Sophie Paris di sisi Jalan Adyaksa

2. Hotel Swiss Belinn
Akses menuju hotel adalah melalui Jalan R.A. Kartini secara counter flow (berlawanan arah ) melalui depan Poin Square

3. Point Square
Penghuni Apartemen dan Mall Poin Square dapat mengakses melalui Jalan Pasar Jumat

4. Masyarakat yang akan menuju Jalan Pasar Jumat / Ciputat dengan mempergunakan Exit Tol Lebak Bulus. Dapat mempergunakan Exit Tol Pondok Pinang dan memutar arah kembali kearah Perempatan Point Square dan melanjutkan ke Jalan Pasar Jumat.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved