Kebakaran

Selidiki Penyebab Kebakaran, Tim Investigasi Ambil Sampel Kabel

Tim Investigasi dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Kalibaru Baru Timur, Pasar Poncol.

Rangga Baskoro
Maruli (tengah) selaku Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Dinas Pemadam Kebakaran melakukan investigasi di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (19/9/2016). 

WARTA KOTA, SENEN -- Tim Investigasi dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Kalibaru Baru Timur, Pasar Poncol.

"Kita dari laboratorium, mau ambil sample kabel. Itu (kabel) akan kami periksa untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran," tutur Maruli selaku Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Dinas Pemadam Kebakaran di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (19/9).

Maruli yang datang bersama dua petugas lain memfoto tempat kejadian perkara dan menanyai warga sekitar terkait kronologi kejadian.

Dari hasil wawancaranya dengan ketua RT setempat, diketahui tidak ada korban akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Beni, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik yang terjadi di bawah kios handphone dan baju.

Api merembet hingga mengenai 2 toko yang ada disebelah kanannya yang menjual baju dan makanan.

Sedangkan, toko di belakang yang juga ikut terbakar merupakan kios yang menjual baju bekas secara grosiran. (Rangga Baskoro)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved