Penemuan Mayat

Petugas Kebersihan Mengira Mayat Bayi sebagai Boneka

Sardi yang mengaku merinding melihat sosok mayat bayi tergeletak tak bernyawa tertutup sampah rumah tangga, langsung pergi menjauh lalu memanggil warg

Petugas Kebersihan Mengira Mayat Bayi sebagai Boneka
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Mayat bayi perempuan yang ditemukan di Pintu Air I BKT RT 01/01 Kelurahan Marunda, Jumat (16/9). 

WARTA KOTA, CILINCING -- Penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang sudah membusuk membuat geger sejumlah warga yang tinggal di dekat Pintu Air I Banjir Kanal Timur (BKT) RT 01/01 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (16/9), sekitar pukul 10.00 WIB.

Wardi (33) dan Sardi (30), petugas Kebersihan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta yang diketahui menemukan mayat bayi itu berawal saat keduanya mengakut sampau di Pintu Air BKT I Marunda.

"Jadi memang setiap pagi sudah tugas untuk melakukan pembersihan sampah di pintu air. Kisaran jam 09.30 WIB awalnya saya lihat ada semacam benda bulat tapi ada rambutnya. Terus ada lehernya, saya kira memang itu benda kaya boneka. Tapi ketika saya tekan-tekan pake kok kenyal," jelas Wardi kepada awak media.

Lalu, Wardi pun memanggil teman seprofesinya yakni Sardi. Wardi pun meminta Sardi untuk mengecek benda aneh tersebut yang disebutnya mirip sosok bayi.

"Saya enggak tahu itu bayi atau bukan. Alhasil saya dan teman saya coba cek dengan angkut sampah-sampah plastik, soalnya tertutup sama sampah. Ketika dilihat seksama, bau busuk keluar dan ternyata itu mayat bayi. Bayinya itu kaya umur baru-baru lahir. Setelah itu, saya pun panggil teman yang lain. Saya bingung musti bagaimana ya," ungkapnya.

Sementara Sardi, saat diwawancarai juga akui hal yang sama. Ia juga mengira sosok benda yang dicurigai Wardi hanyalah sebuah boneka.

Sardi yang mengaku merinding melihat sosok mayat bayi tergeletak tak bernyawa tertutup sampah rumah tangga, langsung pergi menjauh lalu memanggil warga sekitar. Dibantu warga, Sardi juga mengaku penemuan mayat bayi itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Saya dan warga langsung ke Polsek Cilincing untuk laporan ada mayat bayi. Baunya sudah membusuk dan sudah berhari-hari dibuang oleh kedua orangtuanya. Saya merinding lihatnya sebab tubuhnya udah membiru begitu," ucap Sardi kepada awak media. (BAS)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved