Pengendara Stres, Jalan Imam Bonjol Macet Terus, Selama 24 Jam

Sedari pagi hingga malam hari, lokasi tersebut dilanda kemacetan panjang. Arus lalu lintas tersendat lantaran sedang ada perbaikan jalan.

Pengendara Stres, Jalan Imam Bonjol Macet Terus, Selama 24 Jam
Independent
Stres. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Para pengedara, yang melintas di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang kesal.

Pasalnya di jalan tersebut arus lalu lintas, mengalami kemacetan parah.

Sedari pagi hingga malam hari, lokasi tersebut dilanda kemacetan panjang. Arus lalu lintas tersendat lantaran sedang ada perbaikan jalan.

"Stres kalau macet seperti ini, ini lama macetnya," ujar Muslihin (46) satu dari pengendara yang melewati Jalan Imam Bonjol pada Jumat (16/9/2016).



Ia berangkat pagi untuk bekerja ke kantornya, namun sudah terjebak macet di lokasi itu. Lelaki yang mengendarai sepeda motor itu pun harus susah payah berjibaku dengan kemacetan di Jalan Imam Bonjol.

"Ini dari pagi sampai siang macetnya parah seperti ini. Kalau bisa ada pengalihan arus lalu lintas dari arah pertigaan jalan," ucapnya.

Kepadatan kendaraan mengular dari arah Karawaci ke Palem Semi. Para pengendara pun kelelahan akibat semrawutan jalan tersebut.

"Ini kan jalur utama, harusnya jangan dicor tapi langsung diaspal. Kayanya enggak pakai perhitungan yang matang sampai macet berkepanjangan," kata Wahyu (38) satu dari pengguna jalan.



Sementara itu Kasi Pembangunan Jalan Kota Tangerang, Iksan mengakui di lokasi tersebut tak terbendung banyaknya antrean kendaraan. Iksan mengklaim pihaknya sudah melakukan upaya guna antisipasi kemacetan parah ini.

"Kami sudah berkoordinasi jauh - jauh hari sebelumnya dengan Dishub dan Polres untuk rekayasa lalu lintas," ungkap Iksan.

Namun sayangnya rencana tersebut belum terealisasi sampai saat ini. Ia menambahkan jajarannya juga akan memasang rambu - rambu pengarah lalu lintas agar memudahkan pengguna jalan.

"Nanti akan kami tambahkan rambu - rambu. Lalu ada tambahan personel untuk mengatur sistem buka tutup arus lalu lintas terutama jam puncak kepadatan kendaraan pagi dan sore," katanya.



Iksan menyebut proyek perbaikan jalan ini akan selesai hingga akhir Oktober 2016.

Kasat Lantas Polrestro Tangerang, AKBP Hasbullah menuturkan pengalihan arus lalu lintas mulai belum diterapkan lantaran perbaikan jalan baru proses pengerasan. Namun dari pihak kepolisian tetap berada terus selama 24 jam di lokasi demi melerai kemacetan.

"Kami tempatkan anggota di titik - titik Jalan Imam Bonjol itu," pungkasnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved