Gedung Baru RSUD Depok Akan Selesai Tepat Waktu

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengaku puas dengan proses pembangunan Gedung BD RSUD Depok yang dikerjakan sejak Mei 2016.

Gedung Baru RSUD Depok Akan Selesai Tepat Waktu
Kominfo Depok
Pembangunan lanjutan gedung baru RSUD Depok sebanyak 8 lantai ditargetkan rampung November 2016 ditinjau Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengaku puas dengan proses pembangunan gedung baru RSUD Depok yakni gedung BD, yang dikerjakan sejak Mei 2016 lalu.

Sebab sampai kini, kata dia, tidak ada kendala berarti dalam proses pembangunannya, sehingga diharapkan konstruksi fisik akan rampung lebih cepat yakni Oktober mendatang.

"Saya sudah mengecek pengerjaannya Rabu kemarin. Jika ke depan lancar terus dan tak ada kendala berarti, saya yakin gedung baru RSUD rampung sesuai target," kata Idris, di Balai Kota Depok, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya sampai kini proses pengerjaan konstruksi fisik gedung BD RSUD Depok sudah mencapai 80 persen lebih dan diharapkan selesai Oktober mendatang.

"Saya harap pengerjaannya ke depan tetap lancar tanpa ada kendala," kata Idris.

Menurutnya jika pengerjaan gedung sesuai jadwal maka gedung baru RSUD Depok yang memiliki 8 lantai dan menghabiskan dana Rp 120 miliar itu, akan dapat beroperasi awal 2017 mendatang.

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah berharap pembangunan gedung tetap berjalan tanpa kendala sehingga dapat selesai sesuai target.

Mengenai SDM, dirinya menjelaskan bahwa peningkatan kualitas terus dilakukan oleh pihaknya melalui pelatihan-pelatihan serta sudah mengajukan penambahan SDM.

‪"Untuk awal kita gunakan SDM yang ada dan ditingkatkan dengan berbagai pelatihan dulu. Setelah itu secara bertahap kita minta minta ke BKD untuk penambahannya," kata Asloe'ah.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved