Kopi Beracun

JPU akan Hadirkan Mantan Rekan Kerja Jessica di Persidangan

Natalia sengaja pergi ke Australia untuk mengetahui perilaku Jessica berdasarkan informasi dari rekan kerjanya.

JPU akan Hadirkan Mantan Rekan Kerja Jessica di Persidangan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Situasi persidangan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, pada Kamis (15/9/2016). 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Mantan rekan kerja Jessica Kumala Wongso di Australia yakni Christy akan diupayakan oleh Shandy Handika yakni Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dihadirkan di dalam persidangan.

"Kalau Christy memang bisa datang, ya kita hadirkan," kata Shandy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, pada Kamis (15/9/2016).

Shandy beranggapan, Christy mengetahui perilaku Jessica yang dinilai olehnya sebagai pribadi yang tempramen. Hal tersebut disampaikan oleh Natalia yakni Psikiatri RSCM yang pernah melakukan tes kejiwaan kepada Jessica.

Natalia sengaja pergi ke Australia untuk mengetahui perilaku Jessica berdasarkan informasi dari rekan kerjanya. Natalia pada saat bersaksi di persidangan mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Christy, Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri di Australia karena depresi setelah putus dari mantan pacarnya yang bernama Patrick.

"Christy itu sampai terakhir kami panggil memang belum ada tanggapan, dan majelis hakim sempat bilang nanti akan dibacakan juga boleh kalau sudah selesai persidangan kesempatan PH (penasehat hukum). Kan sekarang giliran PH. Nanti kami bacakan tidak masalah," ungkapnya.

Selain ingin menghadirkan Christy, Shandy menyatakan juga akan mengusahakan untuk menghadirkan polisi Australia sebagai saksi untuk menjelaskan catatan-catatan 14 kasus yang dilakukan Jessica selama di Australia.

"Masih menunggu persetujuan dari majelis hakim. Tapi waktu kita untuk menghadirkan saksi kan sudah habis. Jadinya kalau memang memungkinkan untuk hadir, ya kita hadirkan meminta kepada Majelis Hakim untuk diperiksa. Tapi kalau tidak diperkenankan, ya sudah tidak masalah," tutur Shandy. (Rangga Baskoro)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved