Breaking News:

Pemudik Alami Lonjakan di Terminal Kampung Rambutan Sebesar 230 Persen

Karena libur tidak terlalu panjang seperti Idul Fitri, kebanyakan penumpang yang mudik hanya trayek dekat, dan terbanyak menuju kota Banjar

Editor:
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Memasuki Hari Raya Idul Adha, arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, tercatat pada Sabtu (11/9/2016) lalu mengalami lonjakan jingga 230 persen. 

WARTAKOTA, CIRACAS - Memasuki Hari Raya Idul Adha, arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, tercatat pada Sabtu (10/9/2016) lalu mengalami lonjakan jingga 230 persen.

Emiral August, kepala terminal Kampung Rambutan mengatakan terhitung tanggal 9-10 September 2016 alami lonjakan pemudik, mengingat libur lebaran haji yang jatuh pada senin (12/9/2016).

"itu dari hari Jumat penumpang sudah meningkat. Sebanyak 2.232 penumpang yang hendak mudik,"

Emiral menuturkan pada hari biasa (bukan hari raya) penumpang hanya berjumlah di bawah seribu yakni, 800 hingga 900 penumpang.

"Sampai hari Sabtu sudah terhitung sebanyak 3.243 penumpang yang akan mudik ke kampung halaman," katanya, kepada Wartakota, Minggu (11/9/2016).

Kenaikan sebesar 230 persen penumpang, menurut Emiral penumpang hendak mudik menuju kampung halaman dengan trayek dekat, diantaranya sebagian besar yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Karena libur tidak terlalu panjang seperti Idul Fitri, kebanyakan penumpang yang mudik hanya trayek dekat, dan terbanyak menuju kota Banjar" kata Emiral.

Demi mengantisipasi lonjakan pemudik, pihaknya sudah menyiapkan armada bus.

"Kita sudah menyiapkan armada bus, dan sekitar 10 bus sudah terpakai untuk mengangkut penumpang," jelasnya. (Faizal Rapsanjani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved