Breaking News:

Tertangkap Curi Sepeda Motor, Langsung Hancur Dikeroyok Warga

Bukan hanya gagal mencuri, warga Jalan Setia Kawan I, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat itu pun babak belur dihakimi warga, saat beraksi untuk mencuri.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Dwi Rizki
Pencuri sepeda motor nyaris tewas dikeroyok massa. 

WARTA KOTA, TAMANSARI -- Nasib AJ (40) pelaku pencurian bermotor rupanya sedang sial.

Pasalnya, bukan hanya gagal mencuri, warga Jalan Setia Kawan I, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat itu pun babak belur dihakimi warga, saat beraksi untuk mencuri sepeda motor di Jalan Ketapang Dalam RT 10/04 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2016) dini hari.

Kesialan AJ diungkapkan Kapolsek Tamansari, AKBP Nasriadi bermula ketika seorang saksi, Husin (32) warga Jalan Ketapang Dalam RT 12/04 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat memergoki AJ tengah duduk menaiki sepeda motor milik tetangganya, Mawardi (35) pada sekira 03.00 WIB.

Lantaran curiga melihat gerak-gerik AJ, Husin kemudian mengendap-endap mendekati pemuda kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1972 itu. Dugaan Husin rupanya benar, AJ terlihat sedang merusak lubang kunci kontak sepeda motor Honda Supra X 125 yang terparkir di teras rumah korban.

"Waktu mencoba mengutak-atik motor korban, Honda Supra 125 Z bernomor polisi B 6993 UAZ, pelaku kemudian disergap dan digeledah saksi. Bersamaan saksi berteriak maling," ungkapnya pada Sabtu (10/9/2016).



Awalnya, pelaku sempat melarikan diri, tetapi berhasil dikepung warga yang segera berdatangan ke lokasi. Pelaku yang tertangkap kemudian digeledah oleh warga, sebuah kunci letter L dan pisau lipat pun ditemukan pada salah satu kantong AJ.

Lantaran kesal, sejumlah warga diketahui menelanjangi sekaligus menghakimi AJ hingga babak belur. Beruntung nyawa AJ dapat diselamatkan dari amuk warga, pihaknya yang datang ke lokasi kemudian mengamankan AJ ke Mapolsek Tamansari untuk menjalani pemeriksaan.

"Kedua alat tersebut diduga merupakan alat kejahatan yang digunakan pelaku melakukan aksinya. Sekarang pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di kantor untuk diperiksa," jelasnya.

Tidak hanya babak belur dan mengalami luka memar pada sekujur tubuh, AJ pun dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved