Breaking News:

Tips Kesehatan

Hah, Lari Terlalu Sering Justru Bahayakan Testosteron Pria

Lari terlalu sering. Lari lebih dari 40 mil dalam seminggu bisa menurunkan kadar testosteron hingga 17 persen.

Editor: Suprapto
Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Setiap pria mengharapkan bisa ereksi ketika saatnya untuk berhubungan seks dengan pasangannya.

Jadi penting untuk mengetahui apa saja yang bisa melemahkan ereksi dan mempengaruhi hubungan suami istri. Berikut ini enam hal yang bisa ‘membunuh’ Mr P.

Gula. Jika ingin terus bisa ereksi, batasi asupan gula. Gula mempengaruhi produksi testosteron tubuh, sehingga akan lebih sulit untuk ereksi.

Tidur tidak memadai. Jika ingin mempertahankan ereksi, perlu untuk bisa tidur cukup. Tidur sangat penting untuk produksi testosteron.

Alkohol. Minum terlalu banyak alkohol menurunkan kadar testosteron. Mudah sekali ereksi loyo akibat minum minuman keras.

Lari terlalu sering. Lari lebih dari 40 mil dalam seminggu bisa menurunkan kadar testosteron hingga 17 persen menurut penelitian University of British Columbia.

Terlalu banyak berada di dalam ruangan. Menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam ruangan mempengaruhi ereksi karena kurangnya vitamin D, sehingga pria tidak menerima vitamin dari matahari yang penting dalam produksi testosteron.

Kedelai. Kedelai, menurut penelitian Harvard Medical School, jika dikonsumsi terlalu banyak selama jangka waktu lama dapat mempengaruhi ereksi pria.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved