Breaking News:

Betonisasi

Selama 20 Hari, Ruas Jalan di Depok Ini Akan Ditutup Total

Selama 20 hari mulai tanggal 15 September ruas Jalan Kelapa Dua Raya sampai Jalan Nusantara direncanakan ditutup secara total.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Spanduk sosialisasi di Jalan Kelapa Dua, Depok, tentang rencana adanya penutupan total selama 20 hari karena betonisasi jalan. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Selama 20 hari mulai tanggal 15 September sampai 5 Oktober mendatang, ruas Jalan Kelapa Dua Raya, Cimanggis, sampai Jalan Nusantara, di Komplek Hankam, Cimanggis, Depok, direncanakan ditutup secara total.

Sebab selama masa itu, akan ada pengecoran atau betonisasi di sepanjang ruas jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Dibimasda) Depok.

Karenanya bagi siapapun yang biasa melintas di ruas jalan itu, untuk menuju ke Cijantung, Jakarta Timur atau sebaliknya dari Cijantung ke Kelapa Dua, Depok, maka diminta melalui jalan alternatif lain.

Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo menuturkan pihakya sudah berkordinasi dengan Pemkot Depok untuk melakukan rekayasa lalu lintas selama pengecoran atau betonisasi jalan dilakukan.

"Rekayasa lalin yang kita lakukan akan menyesuaikan sesuai kondisi di lapangan," kata Sutomo kepada Warta Kota, Jumat (9/9).

Yang jelas, katanya karena betonisasi dilakukan bertahap, maka penutupan ruas jalan juga diupayakan dilakukan di titik terdekat saat betonisasi dilakukan.

Sutomo memprediksi karena pengecoran ini maka akan menimbulkan kemacetan dan kepadatan di Jalan Komjen M Jasin atau Jalan Akses UI.

Apalagi memang di hari biasa jalur tersebut merupakan jalur yang sibuk dan padat kendaraan. Sebab di sana ada sejumlah universitas atau perguruan tinggi swasta, serta sejumlah perumahan dan kompleks kepolisian dan dari intansi lainnya.

Belum lagi ruas jalan itu menjadi salah satu akses penghubung dari Depok ke Jakarta.

"Jadi apakah ada pengalihan arus di ruas jalan di sekitarnya atau tidak, sangat tergantung situasi di lapangan nantinya seperti apa," kata Sutomo.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved