Wulan Guritno Anggap Balinale Peluang Memajukan Film Indonesia

Festival Film International 'Balinale' kembali hadir mempersembahkan beragam pilihan film terbaik di seluruh dunia.

Arie Puji Waluyo
Festival Film International Balinale kembali hadir mempersembahkan beragam pilihan film terbaik di seluruh dunia. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Festival Film International 'Balinale' kembali hadir mempersembahkan beragam pilihan film terbaik di seluruh dunia.

Lebih dari 31 negara akan terwakili di program festival tahunan ini, termasuk dari Indonesia.

Seiring dengan terus bertumbuhnya perfilman Indonesia, lebih dari 20 judul film masuk dari sineas ternama pada festival tahun 2016 ini.

Bintang film Wulan Guritno (36) film yang ia perankan, masuk dalam list di 'Balinale'. Film yang ia perankan dan masuk dalam Festival Film International tersebut adalah 'Perfect Dream'.

Bagi wanita yang akrab disapa Wulan ini, 'Balinale' merupakan wadah yang sangat baik bagi filmmaker, sineas, dan artis-artis Indonesia.

"Balinale udah pasti wadah yang bagus untuk filmmaker melakukan sosialisasi. Tidak hanya itu, kita juga bisa bertukar fikiran dan menjalin koneksi juga," kata Wulan dalam acara jumpa pers 'Balinale 2016' di Cinemaxx fX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2016).

Meskipun Wulan belum pernah mendatangi event tahunan yang sudah berjalan selama 10 tahun ini, bagi Wulan kesempatan besar sangat terbuka, demi kemajuan perfilman Indonesia.

"Jadi kesempatan seperti ini bagus untuk filmmaker submit film dan ikut roadshownya. Dengan rajin ikutan hal tersebut kesempatan lebih terbuka," ucapnya.

Terdapat 106 film yang masuk dalam acara Festival Film International 'Balinale' ini. Terdapat beberapa film Indonesia juga, yakni My Stupid Boss, The Promise, Copy of My Mind, Negeri Van Orange, The Perfect Dream, Firegate: Piramid Gunung Padang, dan masih banyak lagi.

Rencananya, Balinale akan diselenggarakan pada 24-30 September 2016 di Pulau Bali. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved