Fasilitas Umum

Bulan Ini JPO Gunadarma di Jalan Margonda Mulai Dikerjakan

Dishub Kota Depok memastikan bahwa akhir tahun 2016 ini, pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Margonda Raya, akan mulai dilakukan.

Bulan Ini JPO Gunadarma di Jalan Margonda Mulai Dikerjakan
Kompas.com
Suasana angkot ngetem di Jalan Margonda Raya yang bikin macet. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok memastikan bahwa akhir tahun 2016 ini, pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Margonda Raya, tepatnya di depan Kampus D Universitas Gunadarma, Depok, akan mulai dilakukan.

Sebab saat ini pembebasan lahan untuk pembangunan JPO sudah selesai dilakukan.

Hal itu dikatakan Kepala Dishub Depok Gandara Budiana, Selasa (6/9). "Mudah-mudahan, bulan ini pengerjaan awal JPO di depan Kampus Gundar di Jalan Margonda sudah mulai dilakukan," kata Gandara.

Menurutnya jika tanpa ada halangan dan kendala diharapkan akhir tahun JPO rampung dan sudah bisa digunakan.

"Kami harap Desember nanti selesai, sehingga sudah bisa digunakan," kata Gandara.

Ia mengatakan keberadaan JPO di depan Kampus D Universitas Gunadarma di Jalan Margonda memang sangat dibutuhkan. Apalagi banyak mahasiswa yang menuju kampus dan harus menyeberang Jalan Margonda.

Karenanya, kata Gandara, pembangunan JPO di depan Kampus Gunadarma menjadi salah satu prioritas serta untuk mengurangi angka kecelakaan terhadap pejalan kaki oleh kendaraan bermotor yang beberapa kali terjadi di Jalan Margonda di depan Kampus D Gunadarma, Depok.

"Kami harap saat JPO rampung, masyarakat menggunakannya dengan baik dan tak lagi menyeberang jalan tanpa melalui JPO," kata Gandara.

Dengan adanya JPO di depan Gunadarma ini, maka nantinya di sepanjang Jalan Margonda akan ada 5 JPO.

Empat JPO yang sudah ada ialah JPO di depan apartemen Margonda Residence (Mares), JPO di depan Margo City-Detos, JPO di depan Terminal Depok, dan JPO di depan Balai Kota Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved