Breaking News:

Musim Haji 2016

Yunus Masih Menunggu Ade Penyalur Calon Jemaah Haji Hade El Badr Pulang ke Jakarta

Sebanyak 168 Calon Jemaah Haji yang ingin menjalankan ibadah haji melalui jalur Filiphina, pada hari ini dipulangkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Associated Press
Sebagian dari 177 jemaah haji Indonesia yang menggunakan dokumen palsu, paspor Filipina, berurusan dengan aparat keamanan negara itu pada Jumat (19/8/2016). Pada Sabtu (20/8/.2016) mereka diinterogasi oleh Otoritas Imigrasi Filipina. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Sebanyak 168 Calon Jemaah Haji yang ingin menjalankan ibadah haji melalui jalur Filiphina, pada hari ini dipulangkan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), via Bandara Sultan Hassanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sul-sel), Minggu (4/9/2016).

Haji Yunus yang merupakan teman dekat seorang penyalur jemaah haji via jalur Filipina, ustadz Ade Purnama (44) dikatakannya belum mendapat kabar.

"Saya belum dapat kabar tuh dari dia (Ade). Enggak tahu deh sudah di Jakarta apa belum dari Filiphina," kata Yunus saat dikonfirmasi sore ini.

Dijelaskan Yunus, dirinya sudah mengetahui dari pemberitaan online dan televisi jika para jemaah haji via jalur Filiphina akan tiba di Jakarta hari ini.

"Iya katanya hari ini ada serah terima 160-an calon jemaah haji Warga Negara Indonesia (WNI) dari Duta Besar (Dubes) RI Filiphina, tapi saya betul-betul belum dapat kabar dari pak Haji Ade. Baik pesan singkat atau telepon. Mudah-mudahan hari ini dia pulang dengan selamat dan dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Diketahui, Ade Purnama merupakan penyalur calon jemaah haji yang menggunakan biro atau agen keberangkatan haji bernama Hade El Badr. Ade yang berprofesi sebagai ustadz kondang itu diketahui tinggal di Jalan STM Walang Jaya, Gang Teladan V, RT 04/02 nomor 49, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Ade juga diketahui sebagai sosok ustadz yang memiliki banyak jemaahnya dan banyak orang yang mendengarkan ceramah Islaminya. Selain itu, Ade juga sempat tertahan oleh pihak keimigrasian Filiphina.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved