Narkoba

Polres Metro Jaksel Klarifikasi Barang Bukti Sabu di Rumah Aa Gatot

Adapun saat kemarin dinyatakan negatif oleh Kompol Vivick lantaran adanya kesalahpahaman hasil pemeriksaan yang tergesa-gesa dan belum sempurna.

Warta Kota/Bintang Pradewo
Barang bukti narkoba di kediaman Aa Gatot Brajamusti yang diklarifikasi Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Rabu (31/8). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Setelah Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyebutkan barang bukti kristal bukanlah narkoba jenis sabu. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membantahnya.

Menurutnya, barang bukti yang didapatkan usai mengeledah rumah Aa Gatot Brajamusti di Jalan Niaga, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel itu positif narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Barang bukti yang diamankan polisi dari kediaman Aa Gatot itu dinyatakan positif. Adapun saat kemarin dinyatakan negatif oleh Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung lantaran adanya kesalahpahaman hasil pemeriksaan yang tergesa-gesa dan belum sempurna.

"Hasil laboratorium yang sudah teruji hari ini, klip kristal putih seberat 9,7 gram positif sabu. Jadi, ada sejumlah klip kristal putih, ada yang masih utuh dan ada yang bekas pakai. Nah yang (dinyatakan positif) kemarin itu yang klip kristal lain (yang bukan Sabu). Lalu tiga pil itu positif ekstasi," kata Tubagus Ade di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (31/8).

Dua tablet berwarna biru itu, polisi belum bisa mengidentifikasinya. Tapi, untuk barang bukti di empat alat hisap bong yang diamankan polisi dikediamannya itu, polisi juga menyebutkan positif sabu di pipet bekas bongnya itu.

Saat ditanya apakah barang bukti yang ditemukan polisi Aa Gatot itu milik Aa Gatot dan Aa Gatot seorang pengedar narkoba. Ade pun menjawab secara diplomatis, kalau persoalan tersebut sejatinya berada dalam penyelidikan Polres Mataram.

"Kemungkinan Aa GB ini pemakai atau pengedar di kalangan artis itu mungkin saja. Dan yang menentukannya itu hasil lab dan penyidikan. Tapi faktanya, ditemukan semua barang bukti itu di kamarnya," ungkapnya.

Senpi ilegal

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan terkait kepemilikan barang bukti narkoba dan senjata api di kediaman Aa Gatot, Polres Mataram juga yang menyelidikinya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved