Idris Pastikan Ketersediaan Blanko e-KTP di 63 Kelurahan

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad memastikan ketersediaan blanko e-KTP di 63 kelurahan di Depok

Warta Kota
Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad 

WARTA KOTA, DEPOK— Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad memastikan ketersediaan blanko e-KTP di 63 kelurahan di Depok. Warga tidak perlu khawatir dan diminta untuk segera melakukan pengurusan e-KTP.

Dengan adanya blanko e-KTP dari pemerintah pusat ini, kata Idris ditargetkan, sampai akhir Agustus sebanyak 29 ribu e-KTP sudah dapat dicetak bagi warga yang sebelumnya sudah melakukan perekaman.

"Selanjutnya di bulan September kami akan fokus melakukan perekaman kepada warga yang belum melakukan perekaman untuk e-KTP. Karenanya kepada warga yang belum melakukan perekaman kami imbau agar datang ke kelurahan setempat," kata Idris.

Menurut Idris, jika ada kendala dalam perekaman dan pengurusan e-KTP di kelurahan, pihaknya meminta jajarannya untuk melaporkan ke Disdukcapil Depok.

"Juga kepada warga jika merasa ada kendala di kelurahan, bisa ke Disdukcapil Kota Depok," kata Idris.

Sebelumnya Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan Catanan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Zainah, menuturkan dari sekitar 1,5 juta warga Depok yang sudah wajib memiliki kartu tanda penduduk (KTP) tersisa 58.854 jiwa saja yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Karena jumlahnya yang relatif kecil itu, Zainah optimis, sampai batas waktu 30 September mendatang, sudah semua warga di Depok melakukan perekaman e-KTP.

"Dari data per 20 Agustus 2016, tersisa 58.854 jiwa warga Depok yang belum melakukan perekaman e-KTP di kelurahan. Karenanya kami optimis semuanya rampung sampai batas waktu 30 September mendatang," kata Zainah.

Menurut Zainah, untuk mengejar target perekaman data kependudukan guna pembuatan KTP elektronik (e-KTP) agar rampung 30 September ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka layanan perekaman e-KTP di 63 kelurahan di Depok pada hari Sabtu selama bulan September ini.

"Kami sudah buat edaran ke 63 Kelurahan di Depok agar tetap membuka layanan perekaman e-KTP hari Sabtu di bulan September ini. Ini supaya target yang ditetapkan pemerintah pusat selesai di Depok," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved