Breaking News:

Ini Dia Nasehat Marcel untuk Kaum Pria

Marcel mengakui, banyak perempuan yang dinilainya berjasa dalam perjalanan hidupnya meniti karir hingga menjadi seperti sekarang ini.

Warta Kota/Nur Ichsan
Marcel Siahaan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Marcel mengakui, banyak perempuan yang dinilainya berjasa dalam perjalanan hidupnya meniti karir hingga menjadi seperti sekarang ini.

Peran mereka macam-macam, dengan segala kemampuannya mereka membantu dirinyadalam berkarya.

“Kita tidak bisa pungkiri, peran kaum perempuan itu kuat sekali dalam lingkup pergaulan laki-laki, seperti pepatah, di balik pria yang sukses ada wanita yang hebat, itu benar adanya, karena saya merasakannya seperti itu, saya merasa di belakang kehidupan saya ada ibu, isteri yang telah membesarkan anak-anak saya dan hasil kolaborasi antara lelaki dan perempuan itu menghasilkan seorang pria yang sukses. Ini bukan gombal tetapi kenyataan dan itu saya telah rasakan”, kata Marcel di sela-sela jumpa pres rencana Konser The Hits Maker, Sabtu (27/8) di Jakarta..

Marcel menyatakan senang bisa ikut terlibat dalam konser yang didedikasikan bagi kaum perempuan itu, karena ia sadar banyak kaum perempuan yang mau berkorban untuk kaum lelaki”,

"Saya senang sekali begitu mendapat tawaran menyanyi di acara ini, aku ingin tunjukan kepada mereka (kaum perempuan) kalau saya mencintai dan menyayangi mereka,” ucap Marcel yang masih merahasiakan judul lagu yang akan dinyanyikannya dalam konser yang menjadi bagian dari acara Indonesian Women Expo 2016, yang akan menampilkan 3 komposer dan penyanyi legendaris pada 17 September mendatang yang digelar Citra Kartini Indonesia .di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat.

Berkaitan tentang persoalan perempuan, Marcel punya cerita tersendiri soal mahluk yang sering diangap kaum yanglemah itu.

Meskipun sering dianggap lemah oleh sebagian kalangan, Marcel melihat, ternyata kaum perempuan punya kekuatan yang tidak bisa dilihat dan diuraikan dengan kata-kata.

Dalam keluarga mereka berperan penting dalam membina, mengurus, mendidik anak-anak menjadi penerus bangsa yang berguna. Mereka disebut juga sebagai tiang negara , sebegitu hebatnya mereka diperumpamakan seperti itu.

"Jadi tolong jangan memperolok mereka sebagai mahluk yang lemah, mereka juga bisa melakukan pekerjaan apa yang dilakukan kaum pria, tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan pengatur rumahtangga”, ujar Pria berkepala plontos ini.

Sementara ketika dimintai konfirmasi tentang peran ibundanya dalam kehidupannya, Marcel mengakui, sangat besar sekali, karena hampir setiap hari ia selalu berinteraksi aktif dengan ibunya dibandingkan dengan ayahnya.

”Saya merasa peran ibu lebih besar ketimbang ayah dalam kehidupan saya, hampir setiap hari saya dibimbing olehnya, ketimbang ayah yang sibuk bekerja di luaran. Jadi boleh dibilang nyokaplah yang paling sering memberi pelajaran bagaimana memperlakukan perempuan dengan baik, dia selalu memberi contoh kepada saya, Ibu mempunyai tiga anak lelaki dan satu perempuan, dia mengajari bagaimana anak lelaki harus menjaga perempuan dengan baik, minimal dia mengajari bagaimana anak lelakinya bisa meninggalkan kesan yang baik bagi perempuan”, Pungkas Marcel. (san)

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved