Liga Inggris

Mourinho Tak Akan Mainkan Bastian Schweinsteiger

Jose Mourinho menegaskan tidak ada tempat bagi Bastian Schweinsteiger dalam skuat Manchester United (MU) musim ini.

Mourinho Tak Akan Mainkan Bastian Schweinsteiger
wallpapersbundle.com
Bastian Schweinsteiger. 

WARTA KOTA, PALMERAH--Jose Mourinho menegaskan tidak ada tempat bagi Bastian Schweinsteiger dalam skuat Manchester United (MU) musim ini.

Bekas kapten timnas Jerman itu tidak masuk rencana kerja Mourinho padahal klub harus membayar mahal gaji Schweinsteiger 190 ribu pound tiap pekan. Schweinsteiger pun masih terikat kontrak hingga dua tahun ke depan.

Sebaliknya, Schweinsteiger (32) menyatakan tidak mau bergabung dengan klub Eropa lain. Mourinho menyatakan jika Schweinsteiger tetap bertahan, ia tidak akan menjamin pemain Jerman itu akan mendapat jatah bermain bahkan di kompetisi Liga Europa atau Piala Liga Inggris.

"Saya pikir sangat sulit terjadi, Saya tidak mengatakan tidak mungkin tapi saya katakan itu sangat sulit," ucap Mourinho ketika ditanya soal peluang bermain Schweinsteiger pada musim ini dilansir dari AFP, Sabtu.

Mourinho beralasan lini tengah Manchester United sudah penuh dengan gelandang kelas satu sehingga tenaga Schweinsteiger tidak lagi diperlukan.

"Saya punya Paul Pogba, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Marouane Fellaini dan Michael Carrick. Itu lima pemain yang bisa mengisi dua posisi," kata bekas pelatih Real Madrid itu.

Di sisi lain, Mourinho juga akan sangat terkejut jika Schweinsteiger dengan suka rela memutus kontrak kerjanya bersama Manchester United.

"Saya tidak bisa menjawab untuk dia," katanya. "Itu hidupnya. Itu karirnya. Dia punya kontrak dengan Manchester United dan telah memlilih untuk tinggal. Itu tidak masalah bagi kami," ujar Mourinho.

"Bastian tidak banyak bicara, selain dari satu pernyataan yang telah ia buat. Dia bebas untuk melakukan itu secara objektif dan cara yang sopan seperti yang dia lakukan," pungkas Mourinho.

Mourinho mengisyaratkan daripada memainkan Schweinsteiger, ia lebih memilih mengorbitkan pemain-pemain muda dari akademi klub pada musim ini. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved