Penertiban

Petugas Bongkar Kos-kosan Mewah di Setiabudi Gara-gara Ini

Pembangunan renovasi kos-kosan mewah di Jalan Karbela Barat 4 RT 01/04, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016) dibongkar petugas.

Petugas Bongkar Kos-kosan Mewah di Setiabudi Gara-gara Ini
Warta Kota/Bintang Pradewo
Petugas Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016), membongkar kos-kosan mewah di Jalan Karbela Barat nomor 4 RT 01/04, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang tengah direnovasi. 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Petugas Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016), membongkar kos-kosan mewah di Jalan Karbela Barat nomor 4 RT 01/04, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang tengah direnovasi.

Pembongkaran di lantai 4 rumah itu dilakukan lantaran pemilik rumah tidak memiliki izin mendirikan bangunan untuk lantai 4.

Belasan petugas Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan dikerahkan untuk merusak struktur bangunan lantai 4.

Dengan menggunakan palu besar (godam), para petugas terlihat sibuk membongkar bangunan yang melanggar tersebut.

"Kami bongkar lantai 4 sebuah rumah kos-kosan mewah ini karena tanpa izin. Pembongkaran dilakukan pada saat rumah itu direnovasi," ucap Kepala Seksi Penertiban Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan, Bonar Ambarita, Jumat (26/8/2016).

Dia mengatakan rumah kos-kosan dengan ukuran 300 meter persegi tadinya ada tiga lantai. Namun, pada saat direnovasi, bangunan itu ditambah satu lantai.

"Bangunan lantai 4 yang dibongkar sekitar 200 meter. Kami membongkar dengan cara manual," ucapnya.

Menurutnya, beberapa pemberitahuan telah diberikan Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan kepada pemilik sudah sering dilayangkan sejak 11 Agustus 2016. Namun, enggan digubris oleh pemilik.

"Sudah diberikan Surat Peringatan sampai perintah bongkar. Agar pemilik mengurus izin di PTSP," ungkapnya.

Setelah dilakukan pembongkaran, kata dia, pemilik akhirnya menurut dan akan mengurus perizinan. Karena setiap masyarakat yang ingin melakukan pembangunan harus mengurus izin.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved