Koran Warta Kota

Tontowi Kangen Gendong Anak

Tontowi Ahmad, peraih medali emas Olympiade 2016 ternyata sudah kangen menggendong anaknya, Danish.

Tontowi Kangen Gendong Anak
dok.Warta Kota
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir peraih medali emas Olimpiade 2016. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Istri Tontowi Ahmad, peraih medali emas Olympiade 2016 bersama pasanganmya Liliyana Natsir, Michelle Harminc, menyampaikan keinginan sang suami setiba di tanah air pada Selasa (23/8) ini.

“Owi minta dijemput Danish (putranya),” ujar Michelle seperti dikutip situs PB Djarum, kemarin. Menurut sang istri, suaminya kangen menggendong anaknya.

Danish Arsenio Ahmad adalah putra pertama Tontowi dan Michelle yang menikah pada Agustus 2014 lalu. Sejak sebelum final, Owi selalu menanyakan anaknya. Selain minta dijemput oleh sang buah hati, Owi pun ternyata meminta sang istri untuk segera menyiapkan segala keperluan liburan. “Mas Owi minta siap-siap liburan, tapi mungkin belum bisa yang jauh dalam waktu dekat ini. Mungkin luar kota tapi yang dekat saja," tutur Michelle, yang baru saja berulang tahun ke-23 pada akhir Juli lalu.

Menurut Michelle, liburan ini untuk menghilangkan ketegangan karena menjelang laga final Tontowi sempat stres. Michelle berusaha menemani tidur suami, meski hanya via telepon. “Kami komunikasi terus. Kebetulan dia susah tidur selama dua hari, sejak semifinal. Mungkin dia nervous mau final. Dia cuma minta ditemenin tidur di telepon. Jadi nggak boleh mati teleponnya sampai dia tidur. Semenjak babak-babak akhir masuk semifinal dan final, dia juga minta doa yang banyak, dia juga meminta doa dari anaknya,” katanya.

Tim bulutangkis Indo­nesia, dijawalkan akan tiba kembali di Tanah Air pada Selasa, 23 Agustus 2016 pukul 15.30 WIB. Owi/Butet pun akan mendapat sambutan khusus setibanya di Indonesia. Pesawat mereka pun akan mendapat water salute. Ini merupakan bentuk penghargaan pihak bandara kepada atlet yang berprestasi.

Ubah Mobil Pawai

Pasangan Tontowi/Lilyana akan diarak menuju Istana Presiden. Untuk menyiapkan mobilnya, Rian dari Bizi Advertising bekerja keras mengubah tampilan mobil double decker milik pemerintah Kota Bandung. Bersama lima rekannya, kendaraan wisata yang semula berwarna biru muda diubah bernuansa merah putih dengan sedikit corak biru hijau.

Tidak mudah mengubah tampilan mobil yang sedianya menjadi alat transportasi pawai para atlet olimpiade 2016. Apalagi, perubahan tampilan corak harus selesai sebelum arak-arakan para atlet olimpiade 2016 menuju Istana dilakukan. "Sudah seperti Roro Jongrang buat candi," kata Rian sambil tersenyum di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/8).

Wawan Ismanto dari The Squad Design mengaku, perubahan tampilan mobil pawai diminta langsung Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Jumat (19/8) lalu. Setelah ada permintaan tersebut, konsultan advertising tersebut langsung membuat tiga desain untuk ditawarkan ke Kemenpora. "Mereka langsung setuju dengan satu desain kami," katanya.

Menurut Wawan, meski mobil double decker berbentuk unik, pengerjaan mendesain tampilan berjalan lancar. "Mobilnya baru sampai Minggu sore. Langsung kami ukur dan mulai dikerjakan," paparnya seraya menyebut biaya mengubah tampilan luar mobil menelan dana hingga Rp 45 juta.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved