Liga Indonesia

Terpuruk, Persija Tidak Bongkar Tim

Jelang akhir putaran pertama ISC A, Macan Kemayoran gagal mengamankan poin penuh saat menjamu PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo (21/8).

Terpuruk, Persija Tidak Bongkar Tim
persija.co.id
Skuat Persija Jakarta saat berlatih. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Persija Jakarta kembali gagal memperoleh kemenangan. Jelang akhir putaran pertama Indonesia Soccer Championship A (ISC A) 2016,Macan Kemayoran gagal mengamankan poin penuh saat menjamu PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo (21/8).

Pada laga itu, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan menderita kekalahan dengan skor 0-1. Kekalahan itu membuat Persija berada di posisi 16 dengan 14 poin dari 16 laga.

Sedangkan PSM Makassar naik ke posisi 11 dengan poin 20. Pelatih caretaker, Jan Saragih berharap skuadnya bisa mengalahkan Bali United pada laga terakhir putaran pertama ISC A pada 26 Agustus 2016.

Meski dalam posisi yang tidak memuaskan, Jan mengatakan, pihaknya belum berencana untuk merombak total seluruh pemain Persija.

"Sampai saat ini kami belum berencana untuk merombak seluruh pemain. Sepertinya memang tidak merombak tim secara keseluruhan. Kami akan mengevaluasi dan melihat kebutuhan tim di putaran kedua," kata Jan kepada Super Ball, Senin (22/8).

Jan menerangkan, evaluasi dilakukan sambil menyelesaikan seluruh pertandingan di putaran pertama.

"Ya lihat saja nanti. Paling tidak setelah melawan Bali United, kami akan memutuskan untuk merombak berapa pemain. Apakah hanya satu dua pemain atau lebih. Mungkin juga kami hanya mencari pemain asing saja untuk memenuhi kuota pemain," terang Jan.

Persija punya dua slot kosong untuk pemain asing menyusul dilepasnya Jose Adolfo Guerra, yang membuat Tim Oranye hanya diisi William Pacheco dan Hong Soon Hak saja.

Namun hingga saat ini, manajemen Persija belum memutuskan legiun asing yang akan direkrut. Setidaknya ada tiga pemain asing yang sudah dites sejak 2 Agustus 2016.

Dua diantaranya merupakan pemain asal Brasil Alan Junior Caetano dan Hector Zaghi. Satu pemain lain yang diseleksi adalah Immanuel asal Nigeria.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved