Partai Demokrat Copot Ruhut Sitompul

DPP Demokrat menonaktifkan Ruhut Sitompul dari jabatan juru bicara partai. Ada apa ya?

Penulis: | Editor: Suprapto
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. 

WARTA KOTA, PALMERAH— DPP Demokrat menonaktifkan Ruhut Sitompul dari jabatan juru bicara partai. Keputusan tetsebut diambil dalam rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua DPP Demokrat Didik Mukriyanto mengatakan posisi Ruhut hanya dirotasi tidak dipecat. " Tidak kok, itu hanya reposisi dalam rangka penyegaran. Bang Ruhut itu kan sebelumnya, Jubir Demokrat," kata Didik ketika dikonfirmasi, Senin (22/8/2016).

Posisi Ruhut saat ini yakni Ketua Departemen Demokrat bidang Polhukam. Didik membantah adanya pemecatan. "Ini hanya reposisi dalam struktur DPP," katanya.

Sekretaris Fraksi Demokrat itu juga mengatakan pengganti Ruhut sebagai juru bicara belum diputuskan DPP. Hingga kini, DPP Demokrat masih melakukan pembahasan terhadap posisi tersebut.

"Belum ada sampai saat ini, masih dibahas dan dibicarakan oleh DPP," imbuhnya.

Sebelumnya beredar pesan singkat dari Ketum Demokrat SBY kepada Ruhut Sitompul:

1.Saya mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD karena pernyataan-pernyataan yang saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan.

3.Melalui sistem yang belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved