Jakarta Banjir

Penyebab Jakarta Barat Dikepung Genangan saat Hujan Deras

"Ini semua terjadi karena Kali-kali besar yang ada di Jakarta Barat meluap saat hujan deras," ujar Imron kepada Warta Kota di Kembangan pada Minggu

Penyebab Jakarta Barat Dikepung Genangan saat Hujan Deras
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sebanyak 30 PHL (pekerja harian lepas) dari Tata Air Kecamatan Kembangan dan 10 personel PPSU dilibatkan untuk antisipasi genangan kolong tol di kawasan Centiga, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN - Hujan deras yang melanda Jakarta pada akhir pekan ini membuat di sejumlah wilayah terkepung genangan. Begitu pun dengan kawasan Jakarta Barat.

Hampir di setiap wilayah di Jakarta Barat dipenuhi dengan genangan air. Kasudin Tata Air Jakarta Barat, Imron mengungkapkan penyebab terjadinya genangan ini.

"Ini semua terjadi karena Kali-kali besar yang ada di Jakarta Barat meluap saat hujan deras," ujar Imron kepada Warta Kota di Kembangan pada Minggu (21/8).

Ia mengatakan Kali yang meluap itu di antaranya Kali Grogol, Kali Sekretaris, Kali Pesanggrahan, dan Kali Angke.

"Kalau tidak meluap, semua wilayah di Jakarta Barat aman dari genangan," ucapnya.

Pihak Sudin Tata Air Jakarta Barat pun segera melakukan antisipasi. Agar di tiap - tiap wilayah Jakarta Barat tak terkepung genangan lagi saat hujan tiba.

"Upaya yang kami lakukan memasang pompa secara maksimal di 29 rumah pompa dan pompa mobile," kata Imron. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved