Ulang Tahun Ketujuh, Tokopedia Catat 16 Juta Pembeli Perbulan

Bertepatan dengan ulang tahun ke-7, Tokopedia mengumumkan beberapa pencapaian yang telah diraih, salah satunya jumlah pembeli yang mencapai 17 juta.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ketujuh, situs e-commerce lokal Tokopedia mengumumkan beberapa pencapaian yang telah diraihnya, salah satunya jumlah pembeli yang mencapai 16 juta setiap bulan.

"Lebih dari satu juta masyarakat Indonesia telah memulai bisnis mereka dengan Tokopedia, setiap bulannya lebih dari 16,5 juta produk terkirim ke pembeli dengan angka transaksi mencapai triliunan rupiah perbulan," kata CEO Tokopedia, Wiliam Tanuwijaya, Rabu (17/8/2016).

William mengungkapkan, berdasarkan SimilarWeb, Tokopedia kini menjadi situs asal Indonesia paling populer di dalam negeri mengalahkan Twitter dan Wikipedia.

Berdasarkan dari data AppAnie di semester pertama 2016, Tokopedia juga menjadi e-commerce paling sering digunakan oleh penggemar jual beli online di Indonesia.

William juga mengumumkan perubahan yang signifikan terkait kunjungan dan kontribusi transaksi dari perangkat bergerak atau mobile.

"Pada akhir semester 2016, 79 persen kunjungan sudah berasal dari perangkat bergerak dan lebih menariknya lagi kontribusi transaksi dari Mobile mencapai angka 73 persen lebih," kata William.

Secara total, kata William, total kunjungan Tokopedia baik melalui aplikasi maupun website mencapai 1,3 miliar laman perbulan. (Acep Nazmudin)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved