Target Selesai, Akhir 2018, Apartemen Wismaya Residence Diganjar Penghargaan

Pengembang Apartemen Wismaya Residence, PT Langgeng Makmur Perkasa (LMP) menargetkan pembangunan dua tower apartemen.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Ilustrasi apartemen. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pengembang Apartemen Wismaya Residence, PT Langgeng Makmur Perkasa (LMP) menargetkan pembangunan dua tower apartemen di Jalan M Hasibuanz Kota Bekasi itu rampung akhir tahun 2018. Konsep Edutainment Park yang digagas pengembang pun menuai penghargaan.

Andreas Irwan Herwanto, General Manager Marketing PT Langgeng Makmur Perkasa mengatakan bahwa apartemen Wismaya Residence memiliki dua tower berketinggian 35 lantai dengan jumlah total unit ada 2.317 unit berbagai tipe.

"Perkembangan pengerjaan konstruksi, saat ini,tiang pancang sudah terpasang semua. Sudah ada tower crane yang dipasang. Target dua tower itu selesai akhir 2018," ungkap Andreas di sela-sela penerimaan penghargaan dari Majalah Property and Bank di Jakarta, Kamis (18/8).

Meski ada dua tower yang akan dibangun, kata Andreas, namun untuk sementara yang dipasarkan baru tower pertama, jumlahnya ada 1.550 unit. "Kami harap sampai akhir tahun, tower pertama bisa terjual separuhnya," imbuhnya.

Untuk menggenjot penjualan, lanjut Andreas, pengembang tengah menggencarkan promo dimana konsumen bisa memilih satu diantara tiga hadiah. Hadiah pertama berupa tour dengan tujuan Kuala Lumpur hingga beberapa negara Eropa tergantung unit yang dipilih.

Hadiah kedua berupa barang elektronik, gadget, hingga sepeda motor, dan hadiah ketiga berupa diskon langsung berupa potongan harga unit. "Kami juga sedang memproses kerjasama dengan BTN untuk KPA bebaa berbagai biaya, seperti bebas biaya provisi, appraisal dan sebagainya," terang Andreas.

Yuyu Y Kasim, Business Development & Production Director LMP menambahkan, semua proses pengerjaan konstruksi apartemen itu dipercayakan ke PT Adhi Karya. Total investasi untuk membangun apartemen itu berkisar Rp400 miliar.

"Penyelesaian tower kedua, kami targetkan selisih enam bulan dari tower pertama. Fasad finishing bangunan apartemen kami ini banyak partisi kaca dan aluminium panel jadi kelihatan lebih modern dan mewah, dan tidak cepat dimakan jaman. Sepuluh tahun masih terlihat bagus," kata Yuyu.

Wismaya Residence dibangun di atas lahan seluas 10.900 meter persegi. Di kedua tower itu, akan terdapat sekitar 50 unit berbagai tipe di setiap lantainya. Berbagai varian tipe itu dibanderol antara Rp350 juta untuk tipe studio hingga Rp1,1 miliar tipe 3 Bedroom.

Terdapat tiga varian untuk tipe Studio (luas 23,9 m2; 25,42 m2; dan 31,14 m2). Tipe 2 Bedroom juga tiga varian (luas 43,08 m2; 47,81 m2; dan 50,83 m2). Sementara tipe 1 Bedroom seluas 38,92 m2, dan tipe 3 Bedroom seluas 64,96 m2, masing-masing dalam luasan semigross.

Sementara itu, konsep Edutainment Park dalam lingkup private apartemen yang dikembangkam LMP diganjar penghargaan oleh Majalan Property and Bank. "Penghargaan ini kami anggap sebagai pengukuhan. Konsep kami dinilai unik dan yang pertama dikembangkan di Bekasi," kata Andreas.

Thoat Fauzi, arsitek yang menggagas Edutainment Park itu menjelaskan, taman bermain dengan sentuhan edukasi ini dibangun di area seluas 670 meter persegi. Edutainment Park ini dibagi lima zona, yaitu zona agriculture, zona budaya, zona sejarah, zona iptek, dan zona open theatre.

"Masing-masing zona memiliki luas, tema permainan dan suasana yang berbeda," kata Thoat Fauzi.

Zona agriculture misalnyaz akan menampilkan kebun bunga dan taman kupu-kupu.  Zona ini dilengkapi taman hidroponik, vertical garden, butterfly farm, dan area refleksi.

Zona Iptek tampil dengan aneka games yang merangsang kreatifitas, seperti pohon optic, silinder games, box multifungsi dengan permainan lego dan jam pasir, alat gravitasi dan sebagainya. Di Zona Budaya, disediakan permainan congklak, jembatan angklung, gendang pipa, hingga praktik membatik.

"Dalam satu momen, area Edutainment Park ini bisa menampung 200-300 orang sekaligus. Area ini bisa dimanfaatkan penghuni baik siang maupun malam hari," katnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved