Raymond Y Tungka : Indonesia Menakjubkan!

Aktor film Ramon Y Tungka menegaskan kekayaan alam dan budaya Indonesia sangat menakjubkan.

Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Ramon Y Tungka 

WARTA KOTA, TANGERANG-Dalam acara kick of Datsun Risers Expedition (DRE) di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), aktor film Ramon Y Tungka menegaskan, Indonesia sangat menakjubkan. Aktor yang terkenal lewat Film 'Ekskul' ini menuturkan kekayaan Indonesia tidak boleh dilupakan, pasalnya masih banyak kekayaan budaya yang belum terekspos.

"Kita semua tahu Indonesia sangat menakjubkan, kita tidak boleh lupa ada kekayaan lain," ujar pria kelahiran tahun 1984.
Ramon menyebut selama perjalananya keliling Indonesia, banyak hal yang menginspirasi pria berambut gondrong ini untuk tanah air Indonesia.

"Bahkan mereka melakukan hal kecil tapi dampaknya luar biasa dan menginspirasi saya, apa yang dilakukanya untuk Indonesia," ujarnya

Ramon menjelaskan pernah suatu ketika ia bertemu dengan dua wanita berusia lanjut yang ternyata pemain kecaping (kecapi kuno Sulawesi Selatan).

"Seperti pemain kecapi kuno, dan di Indonesia cuma hanya ada dua orang saja. Kebanyakan orang belum tahu bahwa kita punya alat musik tradisional seperti itu," ceritanya.

Dengan itu Ramon sependapat dengan program Datsun yakni DRE2, yang akan lebih mengangkat nilai budaya Indonesia lebih dalam.

"Konsep yang diusung sangat menarik, mungkin pertama bertahan dengan jarak, tapi kita lebih mengulik di satu sisi budayanya, makanan khas saja bisa jadi contoh. Kenapa rendang ada di daerah Padang misalnya. Kita lebih mengulik dan tidak pernah lelah mencari lokal Hero," imbuhnya.

Ramon mengakui tertarik dengan program DRE2 tersebut, menurutnya hal itu membuat ia begitu penasaran dan tertarik.

"Oh ini sangat menarik, makanya saya pengen nyoba bahkan, saya penasaran pengen join di satu mobil tersebut entah jadi navigator, logistik, driver, selama itu keluar Jakarta ayok !," Ujarnya sambil tertawa.
Pada saat bersamaan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kembalinya program Datsun Risers Expedition (DRE) 2.

Tahun lalu, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan Datsun GO+Panca adalah produk LCGC pertama yang berkeliling Nusantara.

"DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awarness Datsun di Indonesia, khususnya di luar Jakarta," kata Indri (sapaan akrab). DRE 2 melalui tema 'Do More Explorer More' mengangkat sosok lokal yang inspiratif (Local Hero).

"Kami akan mengunjungi daerah yang baru bagi Datsun, mengeksploitasi daerah tersebut dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang kami kunjungi," tambahnya. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved