Olimpiade Rio 2016

Presiden Jokowi Apresiasi Medali Emas Tontowi dan Liliyana Natsir

Presiden Jokoei menyatakan apresiasinya atas peraihan medali emas oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran.

Presiden Jokowi Apresiasi Medali Emas Tontowi dan Liliyana Natsir
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo didampingi saat mengumumkan penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan apresiasinya atas peraihan medali emas oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran pada Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016," demikian cuitan Jokowi dalam akun media sosial Twitter yang dipantau Antara di Jakarta pada Kamis (18/8/2016) dini hari.

Jokowi dalam cuitannya mengucapkan selamat atas medali emas yang didapatkan pasangan Tontowi dan Liliyana usai mengalahkan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia, Rabu siang waktu setempat.

Dalam pertandingan final di Rio de Janeiro tersebut, Tontowi dan Liliyana berhasil meraih skor 21-14, 21-12.

"Medali emas dari Tontowi Ahmad & Lilyana Natsir. Selamat! -Jkw," kata Jokowi dalam cuitannya.

Medali emas yang didapat bersamaan dengan Hari Kemerdekaan RI Ke-71 tersebut menjadi emas pertama bagi kontingen Indonesia pada pesta olahraga sejagat itu.

Sementara itu, kontingen Indonesia di Rio de Janeiro sebelumnya telah meraih dua medali perak melalui cabang angkat besi. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved