Pilkada

PPP Akan Tetap Dukung Risma Jika Diusung PDIP

"Sekjen (PPP) sering katakan, prioritas pertama PPP adalah Risma. Tapi kalau PDI-P gak dukung (Risma) gimana?" kata Azis.

Editor: Suprapto
Profilpedia
Tri Rismaharini 

WARTA KOTA, PALMERAH— Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abdul Azis mengungkapkan memprioritaskan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menjadi calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Prioritas ini juga sejalan dengan pemikiran DPP PPP.

"Sekjen (PPP) sering katakan, prioritas pertama PPP adalah Risma. Tapi kalau PDI-P gak dukung (Risma) gimana?" kata Azis, saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

PPP, katanya, berharap keputusan PDI-P juga sejalan untuk mendukung Risma maju menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI tahun depan. Namun, bila tak sejalan, maka PPP akan mengambil opsi lain, salah satunya lewat penjaringan.

"Tentu kami juga punya prioritas lain seperti Pak Sandiaga Uno dan Sjafrie Sjamsoeddin," ujar Azis.

Azis menegaskan bahwa partainya tak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Azis mengatakan bahwa masa kepemimpinan Ahok di Jakarta harus digantikan dengan figur yang lebih baik. (Kahfi Dirga Cahya)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved