Breaking News:

Kebakaran

Idris Kunjungi Penampungan Korban Kebakaran Kampung Lio

Dalam kesempatan itu, Idris juga memberikan bantuan materil dari makanan dan keperluan lainnya di posko yang dibuka Pemkot Depok.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad saat mengunjungi lokasi penampungan korban kebakaran Kampung Lio, RW 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/8). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengunjungi lokasi penampungan korban kebakaran Kampung Lio, RW 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/8).

Dalam kesempatan itu, Idris juga memberikan bantuan materil dari makanan dan keperluan lainnya di posko yang dibuka Pemkot Depok.

Ia juga sempat berbincang dengan sejumlah warga yang berada di penampungan. Penampungan dibangun Pemkot Depok dengan menggunakan tenda darurat di lapangan di samping masjid tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Kami akan menjamin ketersedian makanan mereka selama dalam keadaan darurat ini. Juga keperluan lainnya untuk mereka agar bisa bertahan dalam kondisi darurat ini, termasuk obat-obatan. Kami upayakan semaksimal mungkin semuanya disediakan," kata Idris.

Menurut Idris dari data yang ada, ada 45 KK yang rumah bedengnya terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, Selasa siang itu. Dari 45 KK itu tercatat ada 183 jiwa dimana sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

"Bagi warga yang ingin memberi bantuan apapun bisa menyerahkannya ke posko yang kami buka tak jauh dari lokasi penampungan," kata Idris.

Sementara itu untuk penyebab kebakaran Kepala Dinas Damkar Depok Yayan Aryanto memastikan bahwa api muncul karena salah seorang warga, Tarsih tertidur saat memasak air dengan kompor gas.

Akibatnya air di panci mengering, lalu terbakar dan akhirnya menyambar tabung gas. Ini membuat api membesar dan membakar rumah Tarsih serta rumah lainnya yang semuanya semi permanen.

"Jadi penyebabnya karena ada ibu yang masak air dengan kompos gas tapi ditinggal tidur. Sehingga api membakar semuanya setelah menyambar tabung gas kompor," kata Yayan.

Seperti diketahui kebakaran hebat melanda permukiman kumuh Kampung Lio, RW 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (9/8) siang.

Sekitar 60 rumah bedeng yang dihuni 45 KK hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved